Breaking News:

Kasus Pembunuhan Wartawan

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Wartawan di Mamuju Tengah, 6 Pelaku dan 1 Saksi Peragakan 43 Adegan

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Wartawan di Mamuju Tengah, 6 Pelaku dan 1 Saksi Peragakan 43 Adegan

Penulis: Nurhadi | Editor: Hasriyani Latif
ist
Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Wartawan di Mamuju Tengah, 6 Pelaku dan 1 Saksi Peragakan 43 Adegan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Wartawan di Mamuju Tengah, 6 Pelaku dan 1 Saksi Peragakan 43 Adegan

Polres Mamuju Tengah melakukan rekonstruksi pembunuhan Demas Laira (28) seorang wartawan media cyber di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar).

Rekonstruksi kasus dilakukan oleh enam orang pelaku dan satu orang saksi. Mereka adalah S (32), N (30) D(20), H (18), I (19), A (25) serta saksi Kartina (32).

"Mereka (tersangka dan saksi) peragakan 43 adegan,"kata Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Ipda Argo Pongki Admojo kepada tribun-timur.com via telepon, Selasa (17/11/2020).

Selain enam pelaku dan satu saksi, rekonstruksi kasus juga menggunakan dua unit motor Yamaha NMAX warna biru milik korban Demas Laira dan Yamaha Fino warna merah milik saksi.

Rekonstruksi memeragakan bagaimana korban awalnya mengganggu saksi di jalan saat hendak pulang dari tempat kerja hingga enam pelaku menghabisi nyawa korban menggunakan badik.

"Hasil rekon itu, yang melakukan penikaman cuma satu. Pelaku inisial A (25) yang lain memegang dan mengeroyok korban," ungkap Ipda Pongki.

Dalam proses rekonstruksi, pelaku A mulai melakukan penikaman pada adegang ke-31. Saat itu korban dalam posisi duduk dan ditikam dari arah samping kirim.

Sebelumnya, Demas Laira (28) ditemukan tewas dengan 17 tusukan di Jl Trans Sulawesi, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kamis (20/8/2020) dini hari.

Dia ditemukan oleh seorang sopir yang saat itu melintas. Awalnya dikira korban laka lantas, setelah diperiksa ternyata adalah korban pembunuhan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved