Breaking News:

Tribun Parepare

Fraksi DPRD Parepare Setujui Pembahasan Ranperda, Bahas Masalah Kesehatan hingga Pemulihan Ekonomi

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD) Parepare 2021, disetujui semua Fraksi DPRD Kota Parepare.

Ist
Rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD 2021 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Parepare, Selasa (17/11/2020) 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE -Fraksi DPRD Parepare Setujui Pembahasan Ranperda, Bahas Masalah Kesehatan hingga Pemulihan Ekonomi

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD) Parepare 2021, disetujui semua Fraksi DPRD Kota Parepare.

Hal itu terungkap saat rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD 2021, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Parepare, Selasa (17/11/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, didampingi Wakil Ketua I Tasming Hamid dan Wakil Ketua II Rahmat Syamsu Alam, dan juga dihadiri Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim.

Andi Nurhatina Tipu mengatakan, pada rapat paripurna tersebut ada 6 Fraksi yang menyampaikan pendapat akhir.

Diantaranya yaitu Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Persatuan Bintang Demokrasi, Fraksi Pakar Indonesia, dan Fraksi Golkar.

“Jadi 6 Fraksi yang ada, pada prinsipnya menyetujui semua untuk dilakukan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2021," ujarnya. 

Setelah pandangan umum fraksi, kemudian dilakukan jawaban Wali Kota terhadap pandangan umum fraksi.

Dalam RAPBD ini, lanjutnya, pentingya menyampaikan pandangan umum seluruh fraksi pada DPRD Kota Parepare.

Mengingat APBD 2021 ini menangani pemulihan ekonomi karna pandemi Covid-19.

“Inti dari APBD kita ini yaitu masalah kesehatan, pengaman jaring sosial, serta pemulihan ekonomi. Ada beberapa fraksi menekankan untuk penanganan Covid-19 dan masalah kesehatan lainnya,” tandasnya.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved