Breaking News:

Layanan Poliklinik

Sempat Terhenti, RS Regional dr Hasri Ainun Habibie Kembali Buka Pelayanan 12 Poliklinik

Sempat Terhenti, RS Regional dr Hasri Ainun Habibie Kembali Buka Pelayanan 12 Poliklinik

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie, Kota Parepare, Sulsel - Sempat Terhenti, RS Regional dr Hasri Ainun Habibie Kembali Buka Pelayanan 12 Poliklinik 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Sempat Terhenti, RS Regional dr Hasri Ainun Habibie Kembali Buka Pelayanan 12 Poliklinik

Rumah Sakit (RS) Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH), Kota Parepare, Sulawesi Selatan siap dioperasikan kembali hari ini, Senin (16/11/2020). 

Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun yang telah resmi beroperasi sejak awal Maret 2020 lalu harus terhenti beroperasi pada April lantaran pandemi Corona (Covid-19).

Rumah sakit berlantai tujuh ini akan kembali beroperasi dengan membuka 12 poliklinik, yakni Interna, Jantung, syaraf, Mata, Bedah, Anak, Obgyn, Ortopedi, THT, Kulit dan Kelamin, Gigi dan Mulut, serta poliklinik umum.

“InsyaAllah Rumah Sakit dr Hasri Ainun, mulai beroperasi kembali hari ini mulai pukul 12.00. Sebagai tahap awal kita akan buka layanan 12 Poli untuk pasien rawat jalan," kata dr Renny Angraeny Sari, Plt direktur RS Regional dr Hasri Ainun Habibie.

Pihaknya juga menjelaskan layanan RS Regional dr HAH akan dioperasikan secara bertahap. Pelayanan rawat inap juga segera dioperasikan.

“Setelah kita buka layanan poli untuk pasien rawat jalan, pekan berikutnya akan mulai dibuka layanan IGD dan rawat Inap,” terangnya.

Renny menargetkan awal tahun 2021, RS Regional dr HAH sudah bisa menjajaki kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Ia berharap tahapan pun dapat berjalan lancar.

“Kami segera ajukan permohonan kerjasama ke pihak BPJS Kesehatan. Semoga proses kredensial dari BPJS berjalan lancar. Target kami awal tahun 2021, RS Regional dr HAH sudah bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” harapnya.

Sementara, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengungkapkan kehadiran RS Regional dr HAH itu tak terlepas dari bantuan Pemprov Sulsel. Utamanya bantuan dana untuk pembangunan dan pengoperasian RS itu.

“Kehadiran RS Regional dr HAH sebagai bentuk sinergitas dengan program prioritas dari bapak gubernur untuk hadirkan RS Regional. Sehingga Pemkot Parepare mendapatkan dana bantuan Pemprov ke daerah,” ujar TP sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, RS Regional dr Hasri Ainun menerapkan konsep Medical Tourism. RS ini memiliki fasilitas peralatan sesuai standar type B. Ada ruang perawatan kelas III, kelas II, kelas I, VIP, dan VVIP hingga Suite Room.(*)

Laporan Wartawan Tribunparepare.com, @uull_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved