Breaking News:

Masuk Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulsel, Bantaeng Sabet 4 Penghargaan

Kegiatan itu dirangkaikan dengan Pendampingan Implementasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip).

TRIBUN TIMUR/ACHMAD NASUTION
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin bersama Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Armansyah saat menerima penghargaan 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menerima penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulsel Tahun 2020 di Ball Room Hotel Claro, Kamis (12/11). 

Dibawah kepemimpinan Bupati Ilham Syah Azikin, Bantaeng menyabet empat penghargaan sekaligus. 

Hal ini menjadi bukti jika Pemkab Bantaeng tetap produktif meski dibatasi ruang dan waktu karena Covid-19.

Ke empat inovasi itu di antaranya adalah inovasi dari Dinas Kesehatan Bantaeng yaitu Terminal Darah. Kedua, Puskesmas Sinoa atas inovasi Bendera Saskia.

Ketiga, Puskesmas Ulugalung atas inovasi Relawan Dikte TBC-Kusta dan keempat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atas inovasi Si Cepat Pedis Mami Bendi. 

Kegiatan itu dirangkaikan dengan Pendampingan Implementasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Wajo Pinrang Enrekang dan Luwu Utara.

Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu mengatakan, dirinya memberikan ucapan selamat kepada para inovator yang mendapat penghargaan. 

"Ini adalah sebuah kehormatan. Bukan hanya bagi pemerintah, tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng," kata Ilham kepada TribunBantaeng.com, Kamis, (12/11/2020).

Bagi dia, hal ini menandakan jika Bantaeng adalah daerah yang kaya inovasi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved