Breaking News:

Tribun Pangkep

Apresiasi Karyawan, Semen Tonasa Gelar TPM Award Q3 Tahun 2020

PT Semen Tonasa menggelar acara “Total Productive Maintenance Award Quartal III 2020”.

Ist
PT. Semen Tonasa menggelar acara “Total Productive Maintenance Award Quartal III 2020” yang ditujukan untuk seluruh personil Direktorat Operas 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Semen Tonasa menggelar acara “Total Productive Maintenance Award Quartal III 2020”.

Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh personel direktorat operasi. 

Kegiatan dipusatkan di Lantai II Kantor Staf Pabrik, dan diikuti lebih luas secara online oleh karyawan Semen Tonasa.

Dalam kegiatan TPM Award ini, diberikan apresiasi kepada personil dan kelompok kerja/Small Group Activity, dalam 4 kategori yakni Leader Small Group Activity Terbaik, Small Group Activity Terbaik, Personil terbaik, Outsourcing terbaik.

Kepala Departemen Pemeliharaan Semen Tonasa, M Amiruddin H Assegaf mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari manajemen, kepada personil di Direktorat Operasi atas kegiatan TPM yang dilaksanakan secara rutin.

"Berkat dukungan manajemen serta partisipasi seluruh karyawan Direktorat Operasi Semen Tonasa, target score TPM di Quartal III tahun 2020 yang ditetapkan oleh Semen Indonesia Group bisa tercapai 100 persen," ujar M. Amiruddin, Junat (13/11/20).

Dia melanjutkan, Semen Tonasa mengimplementasikan program TPM untuk meminimalisasi gangguan operasi sejak dini.

Meningkatkan efisiensi biaya pemeliharaan, dan peningkatan utilisasi peralatan dengan mengoptimalkan kegiatan 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin), autonomous maintenance, planned maintenance, dan focus improvement dengan melibatkan seluruh karyawan di jajaran Direktorat Operasi, urainya.

Dia menambahkan, di tengah-tengah persaingan industri semen yang semakin ketat terlebih dengan adanya kondisi over supply, maka program TPM sangat penting bagi Semen Tonasa. 

Sebab dengan mengimplementasikan TPM secara berkelanjutan, maka diharapkan utilitas peralatan produksi dan pendukungnya dapat meningkat. 

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved