Breaking News:

Tribun Lutim

Kejari Luwu Timur Musnahkan Barang Bukti Perkara Pidana Umum, Ada Sabu hingga Senjata Rakitan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur, memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah,

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Sudirman
Ist
Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah di Halaman Kantor Kejari Luwu Timur, Rabu (11/11/2020) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur, memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah, di Halaman Kantor Kejari Luwu Timur, Rabu (11/11/2020).

Secara rinci adapun barang bukti yang dimusnahkan seperti sabu 74.189 gram, 8 unit handphone, 1 pucuk senjata rakitan, 2 buah butir amunisi, 1 buah besi rakitan pelontar paku (poporo) dan barang bukti kasus perkara lainnya.

Pemusnahan diikuti, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili, Khairul, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Sekertaris Daerah, Bahri Suli,  Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, Kepala Beacukai, dan Danramil.

Kepala Kejari Luwu Timur, Zubair mengatakan, pihaknya memusnahkan barang bukti dari 30 perkara tidak pidana umum.

Adapun kasus yang mendominasi adalah kasus narkotika dimana barang bukti yang dimusnahkan 70.189 gram dari 24 perkara.

Zubair mengatakan, banyaknya barang bukti narkotika yang dimusnahkan adalah warning atau peringatan bagi penegak hukum dan  pemerintah agar lebih ekstra menangani kasus narkotika.

"Kita harus menyusun langka, apa yang akan kita kerjakan untuk kedepannya untuk meminimalisir peredaran narkotika di Luwu Timur," kata Zubair.

Menurut Zubair, pemusnaan ini untuk menyosialisasikan ke masyarakat terkait apa yang dikerjakan oleh penegak hukum selama dua tahun terakhir.

"Ini adalah kerja keras kita semua, dan tidak lepas dari kerjasama dengan pemerintah," tutur Zubair.

Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam mengatakan, lewat pemusnahan ini adalah bukti penegak hukum telah melakukan kerja terbaik sesuai dengan mekanisme dengan baik.

"Tentu ia mewakil DPRD mengajak kami semua mari bersama melawan narkotika," kata Amran.

Menurut Amran semua elemen masyarakat  menjadi harapan untuk Luwu Timur bisa melawan narkotika agar generasi selanjutnya tidak rusak.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved