Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa UIN Alauddin Kampanye Jaga Kebersihan di Kanal

Mahasiswa PPL UIN Alauddin 2020 melakukan kampanye bersih di kanal di Pondok Pesantren Ash-Shalihin, Gowa

Citizen Reporter
Mahasiswa PPL UIN Alauddin 2020 melakukan kampanye bersih di kanal di Pondok Pesantren Ash-Shalihin, Gowa 

Citizen Reporter, Irmamutiah, S Hum MPd, Pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shalihin Gowa

GOWA - Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar telah berlangsung selama 2 bulan sejak September dan akan berakhir di pekan terkahir November 2020.

Mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah yang berjumlah 50 orang melakukan praktik mengajar dan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan selama kuliah.

Tentu adapati baru karena harus PPL dalam keadaan pandemi Covid-19.

Mahasiswa PPL UINAM 2020 ini melakukan kampanye bersih di kanal Salah satunya dengan menulis kalimat motivasi di Pondok Pesantren Ash-Shalihin yang berada di pinggir kanal. 

Kampanye ini merupakan bagian dari program PPL untuk menyadarkan para santri dan masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah di kanal.

Dosen Ilmu Manajemen Pendidikan,  Dr La ode Ismail Ahmad mengatakan bahwa PPL itu mencoba membuat mahasiswa agar lebih siap terjun ke masyarakat sebelum lulus.

Tentu,  dengan bekalnya sebagai calon pendidik,  maka para mahasiswa harus paling pertama adalah mencari masalah yang ada dan berupaya untuk memberikan solusi.

Musim penghujan akan tiba,  mahasiswa harus menjadi agen perubahan untuk mengurai masalah tahunan yang menyertai musim ini yaitu banjir. 

"Kampanye menjaga kebersihan adalah upaya untuk membuat lingkungan terutama kanal agar tetap bersih,"  tutur Norma,  salah satu mahasiswi UINAM yang sedang PPL di tahun 2020 di masa Pandemi.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved