Breaking News:

Citizen Reporter

KKP dan Pemda Sulawesi Barat Bersinergi Sediakan Sarpras untuk Optimalkan Kinerja Penyuluh Perikanan

Penandatanganan berita acara serah terima Barang Milik Daerah kepada pemerintah pusat di Ruang Rapat Stasiun KIPM Mamuju, Jumat (6/11/2020).

citizen reporter
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam hal ini Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP), Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan Perikanan (Puslatluh KP) Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAPPP) Maros bersama pemerintah daerah dari lima kabupaten/kota di Sulawesi Barat melakukan penandatanganan berita acara serah terima Barang Milik Daerah kepada pemerintah pusat di Ruang Rapat Stasiun KIPM Mamuju, Jumat (6/11/2020). 

Laporan Citizen Reporter

Humas Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Maros

Andi Bahtiar

TRIBUN-TIMUR.COM - Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pada lampiran huruf y mengamanatkan bahwa kewenangan penyelenggaraan penyuluhan perikanan menjadi kewenangan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Penyuluh perikanan memiliki peran penting dalam pembangunan kelautan dan perikanan melalui pendampingan para pelaku usaha di lapangan.

Dalam melaksanakan tugasnya, ketersediaan sarana prasarana (sarpras) penyuluhan yang memadai pun menjadi aspek yang tak kalah penting.

Untuk itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam hal ini Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP), Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan Perikanan (Puslatluh KP) Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAPPP) Maros bersama pemerintah daerah dari lima kabupaten/kota di Sulawesi Barat melakukan penandatanganan berita acara serah terima Barang Milik Daerah kepada pemerintah pusat.

Daerah tersebut meliputi Mamuju, Pasangkayu, Majene, Mamasa, dan Polewali Mandar di Ruang Rapat Stasiun KIPM Mamuju, Jumat (6/11/2020).

Hadir langsung dalam kesempatan ini lima kepala dinas yang membidangi perikanan didampingi Koordinator Penyuluh dari Mamuju, Pasangkayu, Majene, Mamasa, dan Polewali Mandar.

Sementara itu, kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM), kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan (Puslatluh KP) dan kepala Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAPPPP) mengikuti acara secara daring.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved