Penghargaan

Lampaui Target Pelayanan KB Sejuta Akseptor, Bupati Bone Raih Penghargaan dari BKKBN Pusat

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi meraih penghargaan dari Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI
Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi saat menerima penghargaan dari Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN Pusat, Safrina Salim di Rumah Jabatan Bupati Bone, Rabu (4/11/2020) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi meraih penghargaan dari Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo.

Penghargaan diberikan atas partisipasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone dalam kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 pada 29 Juni lalu.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN Pusat, Safrina Salim kepada Bupati Bone, Andi Fahsar di Rumah Jabatan Bupati Bone, Rabu (4/11/2020).

Safrina Salim mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Pemda Kabupaten Bone setelah melampaui target pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam Harganas lalu.

"Ditargetkan masing-masing kabupaten/kota berkontribusi 100 persen dan Bone berhasil melampaui target yang ditentukan hingga 215 persen. Bahkan mencapai muri nasional," katanya.

Dikatakan, generasi yang dibina saat ini diharapkan menjadi pemimpin yang sehat dan cerdas ke depannya. Mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Generasi yang dibina sekarang diharapkan membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera. Mudah-mudahan ini bisa diwujudkan. Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama," tuturnya.

Sementara Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menyampaikan terima kasih kepada BKKBN Pusat atas penghargaan yang diberikan.

Menurut bupati Bone dua periode ini, pencapaian sejuta akseptor Kabupaten Bone mencapai 215 persen tidak lepas dari kerja sama dengan TNI dalam program manunggal KB.

Di Bone, tambah dia, telah membangun Kampung KB. Ini berkat dari dukungan dari pemerintah pusat. Ada pula hasil inisiasi yang dilakukan masyarakat bersama Babinsa.

"Ini tak lepas dari kerja sama TNI, program Kampung KB yang telah dibentuk serta inisiasi dari masyarakat bersama Babinsa," ucapnya.

Hadir mendampingi Andi Fahsar saat menerima penghargaan yakni, Dandim 1407 Tauwarani, Letkol Kavaleri Budiman, Asisten I Setda Bone, Andi Muhammad Yamin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Bone Muh Rusli, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rosnawati Radi.(*)

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved