Breaking News:

Tribun Soppeng

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Soppeng Akan Deklarasi Pemuda Aktif Pilkada

Ketua DPD II KNPI Soppeng, Awal Miftah Ridha mengatakan, deklarasi dan dialog tersebut dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda

Ist
kegiatan KNPI Soppeng 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Soppeng, akan menggelar deklarasi dan dialog pemuda aktif pilkada, Rabu (28/10/2020) besok.

Ketua DPD II KNPI Soppeng, Awal Miftah Ridha mengatakan, deklarasi dan dialog tersebut dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92.

"Kegiatan ini sangat relevan untuk mengharmonisasikan semangat pemuda supaya terarah, sehingga pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Soppeng," katanya.

Kegiatan yang direncanakan terselenggara di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng itu akan menghadirkan sejumlah pembicara.

Seperti dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, pihak kepolisian dan legislatif Kabupaten Soppeng. Kegiatan itu juga akan dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial.

"Selain itu, kami juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu gerakan donor darah dan Alhamdulillah ada puluhan OKP yang akan terlibat dalam kegiatan ini," katanya.

Sebagaimana diketahui, KNPI Kabupaten Soppeng mengangkat tema "Harmonisasi Semangat dan Peran Pemuda dalam Menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda".

Kabupaten Soppeng adalah salah satu daerah yang menggelar Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang.

Olehnya, dengan kegiatan itu, dapat menumbuhkan kesadaran berpolitik para pemuda.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved