Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa MBKM Jurusan Geografi UNM Pelatihan Buat Keripik Pepaya di Takalar

Mahasiswa Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka(MBKM) Jurusan Geografi UNM membuat pelatihan inovatif kewirausahaan di Dusun Bontosunggu, Takalar

Citizen Reporter
Mahasiswa Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Jurusan Geografi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuat pelatihan inovatif kewirausahaan di Dusun Bontosunggu, Desa Pa’rappunganta, Kabupaten Takalar, Senin (26/10/2020). 

Citizen Reporter, Rahmawati Darpi Mahasiswa MBKM Jurusan Geografi UNM melaporkan dari Takalar

TAKALAR - Mahasiswa Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Jurusan Geografi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuat pelatihan inovatif kewirausahaan di Dusun Bontosunggu, Desa Pa’rappunganta, Kabupaten Takalar, Senin (26/10/2020).

 Di Dusun Bontosunggu sendiri pepaya merupakan tanaman yang melimpah dan dapat ditemukan di sepanjang jalan poros dusun, namun masyarakat belum mengetahui cara mengolah pepaya menjadi produk ekonomis.

Inilah yang akhirnya membuat Mahasiswa MBKM Jurusan Geografi UNM terinspirasi untuk mengadakan program kerja pelatihan kewirausahaan di dusun tersebut.

Program yang dilaksanakan pada hari Senin ini (26/10/2020) mengenalkan pada warga tentang bagaimana cara mengolah pepaya menjadi cemilan keripik.

Para peserta pelatihan mayoritas adalah ibu rumah tangga hadir untuk mempelajari cara mengolah dan memperoleh pengetahuan tentang berwirausaha.

 Mahasiswa MBKM Jurusan Geografi UNM bimbingan Dr. Erman Syarif S.Pd, M.Pd ini tidak hanya melakukan pembinaan dari segi mengolah, melainkan juga membantu dari segi packaging, labeling, dan inovasi rasa.

Dahlan Wahid selaku Kepala Desa Pa’rappunganta sangat mendukung berjalannya program ini.

Dengan adanya program pelatihan kewirausahaan ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan waktu luang atau bahkan meluangkan waktu untuk berwirausaha keripik pepaya guna meningkatkan perekonomian keluarga atau bahkan desa. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved