Breaking News:

HUT 52 Semen Tonasa

KIKST Serahkan Bantuan ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di Pangkep

Penyerahan bantuan sosial tersebut dalam rangka ulang tahun ke-52 Semen Tonasa pada 2 November mendatang.

KIKST
Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) melakukan penyerahan bantuan sosial kepada 13 pondok pesantren dan juga panti asuhan yang ada di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO - Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) melakukan penyerahan bantuan sosial kepada 13 pondok pesantren dan juga panti asuhan yang ada di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan sosial tersebut dalam rangka ulang tahun ke-52 Semen Tonasa pada 2 November mendatang.

Penyerahan bantuan sosial hari ini, Selasa (27/10/2020) di empat titik, yakni Pondok Pesantren Darul Quran Sela Bungoro, Pondok Pesantren Al Izzah Baru Salebbo Bungoro, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Dakwah dan Tilawah KH Muhammad Syawir Dahlan Pangkajene, dan Panti Asuhan haji Andi Hudaya Mawaddah Warahmah.

Bantuan sosial tersebut berupa sembako dan uang tunai. Acara penyerahan dihadiri Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) dan dibantu oleh CSR Tonasa.

Paket sembako berupa beras 10 karung, gula pasir 20 bungkus, minyak goreng 12 bungkus, mie instan 10 dos, teh 10 dos, susu 12 kaleng, tepung terigu 20 bungkus dan telur 10 rak, serta uang tunai masing-masing Rp 10 juta.

Penasehat KIKST, Hastuti Subhan mengatakan kegiatan ini merupakan kunjungan sosial sekaligus silaturrahmi dalam rangka ulang tahun Tonasa.

"Kegiatan kami ini rangkaian acara ultah Tonasa dan memang selalu ada kegiatan sosial. Ini penting, sebagai unjuk peran PT semen Tonasa kepada masyarakat Pangkep," tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bentuk kepedulian Tonasa kepada pondok pesantren di Pangkep.

"Ini melalui KIKST dan Tonasa Peduli kami turun berbagi, khususnya kepada pondok pesantren kalau Tonasa juga hadir untuk membantu mereka para santri dan santriwati di pondok tersebut. Semoga kunjungan kami diberkahi dan di ridhoi Allah SWT," ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur'an Sela, Ustaz Sirajang menyambut baik pemberian bantuan tersebut.

"Terima kasih sedalam-dalamnya kepada KIKST dan Semen Tonasa. Semoga bantuannya membawa berkah dan kedepan Tonasa semakin banyak menabur berkah ditengah-tengah umat," jelasnya.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved