Breaking News:

Tribun Pangkep

23 Rumah di Segeri Pangkep Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Salah satu korban, Marma mengatakan, saat ia sedang tertidur di kamarnya, tiba-tiba turun hujan disertai angin kencang.

Ist
Puluhan rumah di Desa Baring, Kecamatan Segeri, yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung 

TRIBUNPANGKEP.COM, SEGERI - Angin puting beliung menerjang puluhan rumah di Desa Baring, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Selasa (27/10/2020).

Salah satu korban, Marma mengatakan, saat ia sedang tertidur di kamarnya, tiba-tiba turun hujan disertai angin kencang.

Akibatnya atap rumahnya terbang terbawa angin.

"Saya itu waktu lagi tidur, tiba-tiba hujan deras baru ada angin kencang sekali. Sampai-sampai atap rumah terbang terbawa angin," ujarnya.

Atap yang terbuka membuat air hujan masuk kedalam rumahnya, sehingga hampir seluruh perabotan milik Marma basah terkena air.

"Kasur dan barang-barang lainnya basah semua, karena hujan sudah masuk. Intinya saya sama bapak kaget sekali, sampai sekarang saya masih trauma," tuturnya.

Sementara itu, Camat Segeri, Syahrul menjelaskan, sebanyak 23 rumah mengalami kerusakan atas kejadian ini, dan 5 diantaranya rusak parah.

"Yang terdampak itu ada 23 rumah, dan yang rusak parah ada sekitar 5 rumah yang atapnya bahkan sampai hilang. Ini baru pertama kalinya ada angin puting beliung di desa Baring," jelasnya.

Pihaknya pun telah melakukan pendataan, untuk kemudian diteruskan ke BPBD Pangkep.

"Kami dari pemerintah sudah melakukan pendataan untuk diteruskan ke BPBD, agar tidak ada kesalahan dalam penyaluran bantuan nantinya," terangnya.

Sebab saat ini para korban bencana tersebut membutuhkan terpal untuk menutupi atap rumahnya, untuk mengantisipasi datangnya hujan.

"Jadi kami saat ini sudah meminta pengadaan terpal untuk menutupi atap rumah yang terbang, dan juga menghubungi pihak PLN untuk memeriksa aliran listrik, karena saat ini aliran listrik kami matikan sementara, karena jangan sampai ada korslet," tutupnya.

Laporan Tribunmaros.com,M Ikhsan.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved