Breaking News:

Tribun Selayar

Terduga Pencuri Handphone di Selayar Ditangkap Polisi Saat Asik Nongkrong di Warkop

Tim Opsnal Unit Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Selayar, menangkap terduga pelaku pencurian handphone berinisial HA (41 tahun).

Polres Selayar
Tim Opsnal Unit Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Selayar menangkap terduga pelaku pencurian handphone berinisial HA (41 tahun) 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Tim Opsnal Unit Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Selayar, menangkap terduga pelaku pencurian handphone berinisial HA (41 tahun).

HA ditangkap saat asik nongkrong di salah satu warung kopi (Warkop) di Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (23/10/2020) kemarin.

HA diketahui merupakan warga Turungan, Desa Lantimongan Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Iptu Syaifuddin, membenarkan penangkapan tersangka HA.

Menurut dia, penangkapan HA berdasarkan
STPL. Pengaduan/ 131/X/Res. 1.8 /2020/Sulsel Res Selayar tertanggal 21 Oktober 2020.

"Dan hasil penyelidikan sehingga tersangka dapat kita tangkap guna penyidikan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Iptu Syaifuddin.

Penangkapan HA, lanjut dia, berbekal dari informasi dari informan, bahwa ciri-ciri pelaku berada di salah satu warkop di Kecamatan Benteng.

Sehingga, Tim Opsnal yang dipimpin Brigadir Rahmat Wadi langsung mendatangi tempat pelaku dan melakukan penangkapan.

Adapun barang yang bukti berhasil diamankan polisi berupa satu buah handphone, serta uang hasil penjualan sebesar Rp700 ribu.

Uang tersebut diduga merupakan uang hasil penjualan handphone milik korban Al Fath Muh Raihan, yang hilang pada hari Selasa (21/10/2020) lalu, di Jalan Patta Tjora Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng.

"Pelaku mencuri HP dengan modus berteman dengan korban dan bersama-sama ke rumah Hasan di Jalan Patta Tjora kelurahan Benteng, saat korban tidur dan HP-nya di cas membuat tersangka leluasa beraksi, setelah bangun korban melihat handphone-nya sudah tidak ada," pungkasnya.

Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kepulauan Selayar untuk proses penyidikan. (TribunSelayar.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved