Breaking News:

Pembunuhan Wartawan

Enam Pembunuh Wartawan di Mamuju Tengah Terancam 20 Tahun Penjara

Sebelumnya, Demas Laira ditemukan tewas dengan 17 tusukan di jalan trans sulawesi, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

Penulis: Nurhadi | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Lima dari enam pelaku pembunuh wartawan di Mamuju Tengah Sulawesi Barat diamankan di Mapolres Mamuju Tengah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Enam pelaku pembunuhan Demas Laira (28) seorang wartawan di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, terancam hukuman 20 tahun penjara.

Mereka dijerat dengan Pasal 338 sub pasal 170 ayat 3 KUH-Pidana.

Sebelumnya, Demas Laira ditemukan tewas dengan 17 tusukan di jalan trans sulawesi, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

Saat itu, korban dalam perjalan pulan dari Kota Palu.

"Kami dibantu tim dari Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel, alhamdulillah berhasil mengamankan enam orang pelaku,"kata Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Mapolres Mateng, Rabu (21/10/2020).

Para pelaku saat ini diamankan di Mapolres Mamuju Tengah. Mereka diringkus di tiga tempat berbeda. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

"Syamsul (32) ditangkap di Gorontalo, Nawir (30), Doni (20), Haeruddin (18), dan Ilham (19) ditangkap di Karossa, Mamuju Tengah, serta Ali Baba (25) ditangkap di Sarudu, Pasangkayu,"jelas jenderal polisi dua bintang itu.

Dia menjelaskan, proses pngungkapan kasus ini memang agak sulit mengingat Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di wilayah yang jauh dari permukiman masyarakat dan tidak terjangkau oleh jaringan seluler.

"Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat personil, kami dibantu tim Bareskrim Mabes Polri dan Resmob Polda Sulsel,"ucapnya.

Berdasarkan keterangan pers Kapolda Sulbar, pelaku dihabisi oleh enam pelaku karena motif kesal, korban dikejar para pelaku menggunakan motor lalu ditusuk-tusuk.

"Pelaku sakit hati kepada korban karena menganggu adiknya saat dalam perjalanan dari Karossa ke Topoyo, korban langsung dikejar setelah pelaku mendapat laporan dari adinya,"jelas Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan menambahkan.

Barang bukti yang diamankan polisi, kata AKP Syamsu, berupa lima unit sepeda motor dan enam buah handphone.

"Satu pelaku, Syamsul masih dalam perjalanan dari Gorontalo ke Mamuju Tengah,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved