Breaking News:

Tribun Makassar

Terduga Pelaku Hipnotis di Jl Perintis Kemerdekaan Makassar Ditangkap

N (49), Ibu rumah tangga (IRT) asal Maros ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel atas kasus dugaan hipnotis yang dilakukan di Kota Makassar.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUSLIMIN EMBA
N terduga Pelaku Hipnoyis di Jl Perintis Kemerdekaan Makassar saat ditangkap Resmob Polda Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - N (49), Ibu rumah tangga (IRT) asal Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel.

Ia ditangkap atas kasus dugaan hipnotis yang dilakukan di Kota Makassar.

Direktur Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko mengatakan, penangkapan itu berhasil dilakukan setelah personelnya mendapatkan informasi keberadaan Nur di jalan poros Asrama Haji Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

"Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku (Nur). Kemudian dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut," kata Kombes Pol Didik.

Saat ditangkap, personel Tim Resmob juga mengamankan barang bukti berupa ponsel Samsung hitam, ponsel Asus biru, KTP dan sejumlah kartu lainnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengungkapkan dari hasil interogasi Nur mengakui perbutannya.

"Benar peremphan Nur ini mengakui telah melakukan aksi hipnotis di Jl Perintis Kemerdekaan Kota Makassar," kata Ibrahim Tompo.

Modusnya, lanjut Ibrahim dengan mendekati korbannya yang berdiri di tepi jalan seorang diri.

"Dengan cara mendekati korban yang sedang berdiri dan mengajak korban untuk berbicara dan berhasil mengambil uang dan perhiasan milik korban," ungkap Ibrahim.

N dan barang bukti yang diamankan pun diserahkan ke Polsek Tamalanrea untuk dipreses hukum lebih lanjut.(Tribun-Timur/Muslimin Emba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved