Breaking News:

Tribun Soppeng

Rencana Belajar Tatap Muka di Kabupaten Soppeng Ditunda, Ini Alasannya

Keputusan itu diambil seusai Forkopimda Soppeng dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 menggelar rapat koordinasi.

ist
Forkopimda Soppeng dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 menggelar rapat koordinasi, terkait keputusan menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, Senin (19/10/2020) 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Rencana menggelar kegiatan belajar mengajar di sekolah di masa pandemi di Kabupaten Soppeng ditunda, Senin (19/10/2020).

Keputusan itu diambil seusai Forkopimda Soppeng dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 menggelar rapat koordinasi.

"Pertimbangannya itu dari kesehatan dan keselamatan pelajar, kita akan mengkaji lagi lebih mendalam kapan waktu yang tepat untuk melakukan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Soppeng," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Asis Makmur.

Selain itu, penundaan itu juga mengikuti surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan untuk tidak melakukan sekolah tatap muka.

Juga diintruksikan untuk tetap melakukan pembelajaran melalui daring, terhitung dari tanggal 19 hingga 31 Oktober 2020.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng berencana membuka kegiatan belajar mengajar di 16 sekolah dasar (SD) yang tersebar di berbagai daerah di Bumi Latemmamala.

Bahkan, Asis mengungkapkan dari hasil pertemuan kepada orang tua siswa, permintaan orang tua siswa sangat menginginkan kembalinya sekolah tatap muka kembali dilaksanakan di Kabupaten Soppeng.

"Sembilan puluh tujuh persen permintaan orang tua siswa itu ingin kembali pembelajaran tatap muka, namun setelah kita kaji lebih mendalam kondisi saat ini belum memungkinkan untuk dilakukan," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved