Breaking News:

Public Service

Berbatasan Langsung dengan Kalimantan, Warga Keluhkan Kondisi Dermaga di Pulau Kalukalukuang Pangkep

Warga di Pulau Kalukalukuang mengeluhkan kondisi dermaga kayu di pulau mereka, sudah tidak layak pakai namun masih tetap dioperasikan.

Berbatasan Langsung dengan Kalimantan, Warga Keluhkan Kondisi Dermaga di Pulau Kalukalukuang Pangkep
TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Kondisi Dermaga di Pulau Kalukalukuang, Kabupaten Pangkep, Minggu (18/10/2020).

TRIBUNPANGKEP.COM, LIUKANG KALMAS - Warga di Pulau Kalukalukuang, Kelurahan Kalukalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep mengeluhkan kondisi dermaga kayu di pulau mereka, sudah tidak layak pakai namun masih tetap dioperasikan.

Dermaga kayu yang sehari-harinya digunakan warga sebagai tempat penyebrangan dan tempat bersandar kapal ini, sudah lapuk termakan usia, namun tak kunjung dilakukan perbaikan oleh pemerintah setempat.

Warga Pulau Kalaukalukuang, Ismail mengatakan kerusakan pada jembatan dermaga kayu ini sudah begitu lama, namun pemerintah setempat belum pernah melakukan peremajaan padahal dana renovasi sudah pernah dianggarkan.

"Keruskaannya ini sudah lama pak, kita tiap hari bongkar muat barang disini, sebenarnya sudah tidak layak pakai, tapi karena tidak ada opsi lain makanya kita masih operasikan disini, disini itu ada 2 dermaga pak yang satunya dermaga beton cuman disana stengah mati untuk bongkar muat barang, apalagi bagi kapal kecil seperti kami," ujarnya, Minggu (18/10/2020).

Ismail pun berharap, pemerintah Kabupaten Pangkep segera membenahi dermaga kayu yang ada di pualu ini, sebelum memakan korban. Pasalnya kerusakan jembatan dermaga sudah sangat parah.

"Semoga pemerintah bisa segera melakukan perbaikan, apalagi dermaga ini adalah akses warga untuk datang dan keluar pulau," terangnya.

Sementara itu saat wartawan mencoba mengkonfirmasi, Lurah Kalukalukuang tidak menjawab telponnya, sehingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kelurahan setempat.

Sekedar Pulau Kalukalukuang, merupakan salah satu pulau yang terletak di kecamatan terluar kepulauan Kabupaten pangkep, dan berbatasan langsung dengan Pulau Kalimantan, sehingga masyarakatnya seringkali luput dari perhatian pemerintah.(*)

Laporan Wartawan Tribunpamgkep.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved