Breaking News:

Tribun Enrekang

11 Hari Dinyatakan Hilang, Warga Maiwa Enrekang Ditemukan Meninggal Dunia

Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi di tengah hutan Dusun Ba'ka, Desa Pundilemo, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang.

ist
Warga Dusun Labale, Desa Palakka, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Ambi Baco (69) yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditemukan, Sabtu (17/10/2020) 

TRIBUNENREKANG.COM, CENDANA- Warga Dusun Labale, Desa Palakka, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Ambi Baco (69) yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditemukan, Sabtu (17/10/2020).

Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi di tengah hutan Dusun Ba'ka, Desa Pundilemo, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang.

Tak Buahkan Hasil, Pencarian Warga Desa Palakka Enrekang yang Dikabarkan Hilang di Hutan Dihentikan

Warga Desa Palakka Enrekang Dilaporkan Hilang, Polisi dan Warga Ikut Lakukan Pencarian

Jasadnya ditemukan salah seorang warga dengan kondisi tubuh yang sudah mulai rusak dan telah berbau.

Tim BPBD bersama Satpol PP dan Personel Kepolisian serta Dinkes Enrekang pun mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi terhadal jazad korban.

"Iya hari ini, warga yang hilang Ambi Baco (69) telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala BPBD Enrekang, Abdullah, Sabtu (17/10/2020).

"Jazad korban ditemukan oleh warga setempat dan langsung melaporkan ke Posko BPBD. Setelah dapat informasi kami bersama instansi terkait langsung menuju ke TKP lakukan evakuasi," tambahnya.

Ia menjelaskan, korban baru ditemukan setelah 11 hari dinyatakan hilang sejak Selasa (6/10/2020) pukul 10.00 Wita.

Personel TRC BPBD bersama warga dan beberapa anggota dari organisasi GEMPA Enrekang sempat melakukan pencarian selama tujuh hari mulai Kamis (8/10/2020).

Namun, pencarian dihentikan pada ketujuh lantaran tim tidak menemukan adanya tanda-tanda yang menunjukan keberadaan korban.

"Saat ini jenazah korban sudah kita antarkan ke rumah duka untuk dimakamkan," tutupnya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved