Breaking News:

Bank BCA

BCA-Insan BCA Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Palu Senilai Rp 400 Juta

BCA bersama segenap Insan BCA berkomitmen untuk mengulurkan tangan demi meringankan beban para korban gempa.

BCA
Donasi untuk korban gempa Palu diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati didampingi Kepala Kantor Wilayah 4 Makassar Hendrik Sia, Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja dan Kepala KCU BCA Palu Rony Owen Dinata melalui video conferences, kepada Kepala Yayasan sekaligus Kepala Sekolah TK Anatapura Lolu Nirwaty Sukarno Palemba, Rabu (14/10/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gempa yang mengguncang Kota Palu pada tahun 2018 lalu menyebabkan sebagian besar bangunan luluh lantak, tak terkecuali bangunan sekolah.

Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama segenap Insan BCA berkomitmen untuk mengulurkan tangan demi meringankan beban para korban gempa dengan memberikan donasi.

Donasi diserahkan secara bertahap, pada saat gempa terjadi untuk memenuhi kebutuhan pokok darurat masyarakat sekitar, serta untuk membantu pengadaan dan perbaikan sarana prasarana beberapa sekolah di Palu.

Penggalangan dana yang diinisiasi oleh Insan BCA berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 400 juta.

Donasi diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati didampingi Kepala Kantor Wilayah 4 Makassar Hendrik Sia, Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja dan Kepala KCU BCA Palu Rony Owen Dinata melalui video conferences, kepada Kepala Yayasan sekaligus Kepala Sekolah TK Anatapura Lolu Nirwaty Sukarno Palemba, Rabu (14/10/2020).

Donasi tak hanya disalurkan untuk pembangunan kembali sekolah TK Anatapura Lolu yang mengalami kerusakan, namun untuk membantu pembelian alat belajar mengajar di beberapa sekolah yakni TK Kartika XXI-18, TK Kartika XXI-19, PAUD Kartika KODIM 1306/DGL, TK Negeri Satu Atap Petobo.

“Pendidikan merupakan modal dasar untuk menyiapkan insan masa depan yang berkualitas. Untuk itu, fasilitas yang ada juga harus terjamin. Melihat bangunan TK Anatapura Lolu di Palu yang hancur karena terdampak gempa, serta beberapa sekolah yang kehilangan sarana prasarana belajar, BCA bersama Insan BCA dengan semangat One BCA tergerak untuk membantu mereka mendapatkan kembali fasilitas pendidikan yang layak,” kata Hendrik.

Baginya, mendapatkan pendidikan yang layak merupakan hak bagi setiap warga negara.

Olehnya itu, melalui bantuan yang disalurkan ke Palu, BCA berharap dapat turut mendukung adik-adik untuk menuntut pendidikan demi bekal masa depan.

"Bangkit dan berdiri kuat setelah dilanda bencana memang bukan hal yang mudah. Namun kami percaya, dukungan satu sama lain akan menumbuhkan semangat untuk Palu yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara Inge Setiawati mengatakan, hal ini merupakan wujud kepedulian BCA terhadap pendidikan yang merupakan satu dari tiga pilar utama kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA.

Sebagai informasi, tiga pilar utama CSR Bakti BCA terdiri dari solusi cerdas yang berfokus pada dukungan pendidikan bagi masyarakat, solusi sinergi yang berfokus pada bidang budaya, kesehatan, lingkungan, dan empati di Indonesia serta solusi bisnis unggul yang memberikan pembinaan terhadap komunitas dan desa. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved