Breaking News:

Liga 1

Hasil Meeting LIB-Klub Liga 1, Jika Kompetisi Berlangsung Desember Ada Opsi Ubah Format

Seluruh klub Liga 1 Indonesia bersepakat kompetisi musim 2020 harus tetap digelar dan diselesaikan.

Penulis: Alfian | Editor: Hasriyani Latif
Ist
PSM Makassar menggelar persiapan singkat jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seluruh klub Liga 1 Indonesia bersepakat kompetisi musim 2020 harus tetap digelar dan diselesaikan.

Selain menyepakati kompetisi harus digelar November mendatang, terdapat dua opsi lainnya yang kesemuanya tetap fokus pada keinginan agar kompetisi tetap berlanjut.

Ketiga opsi ini dipaparkan oleh General Manager Borneo FC, Firman Achmadi, mewakili klub peserta Liga 1 lainnya usai manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Salah satu opsi yang ditawarkan yakni perubahan format kompetisi.

"Ada tiga alternatif yang ditawarkan yakni kompetisi dilanjutkan 1 November dengan tetap menggunakan format awal, tiga pertandingan perdana yang sudah disepakati pada Oktober lalu akan dilanjutkan," tuturnya.

Sementara itu jika November nantinya LIB belum mengantongi izin dari Kepolisian, alternatifnya yakni digelar pada Desember dan paling lambat Januari. Jika nantinya Liga 1 digelar Desember maka akan ada perubahan format kompetisi.

"Kalau kompetisi dilaksanakan Desember, kemungkinan format akan diubah mungkin akan menjadi dua wilayah," sambungnya.

Kompetisi dua wilayah ini kemungkinan akan menggunakan format seperti Liga Indonesia sebelum era Liga 1 dan Liga Super yakni dibagi ke dalam wilayah Barat dan Timur.

Opsi ketiga dalam kondisi terburuk, kompetisi dilanjut di Januari 2021 maka formatnya tetap akan dua wilayah.

"Namun, jika memasuki masa bulan Ramadan minggu pertama hingga keempat April maka akan tetap dilaksanakan pertandingan," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved