Breaking News:

Politik Uang di Pilkada

Ini Dugaan Money Politic Paslon yang Dilaporkan Bawaslu Kota Makassar ke Polisi

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kora Makassar melaporkan dugaan Money Politic salah satu pasangan calon wali kota ke Polrestabes.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUSLIMIN EMBA
Koordinator Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Makassar, Sri Wahyuningsih seusai membuat laporan di ruang SPKT, Polrestabes Makassar, Selasa (13/10/2020) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kora Makassar melaporkan dugaan Money Politic salah satu pasangan calon wali kota ke Polrestabes Makassar, Selasa (13/10/2020) sore.

Koordinator Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Makassar Sri Wahyuningsih yang melaporkan dugaan pelanggaran Pilwalkot tesebut.

Sri Wahyuningsi hadir didampingi dua orang pria lainnya. Ia terlihat membawa sejumlah dokumen yang diduga berupa barang bukti.

Ditemui usai memberikan keterangan di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Sri Wahyuningsih membeberkan, laporan yang dibuat terkait adanya dugaan money politic berupa aksi bagi-bagi beras.

"Yang dilaporkan Bawaslu Kota Makassar itu adalah dugaan bagi-bagi beras yang dilakukan salah seorang warga di Kecamatan Panakkukang," katanya.

Laporan dugaan Money Politic berupa bagi-bagi beras itu baru saja dibuat di ruang SPKT Polrestabes Makassar.

Terkait adanya dugaan bagi-bagi beras tersebut merupakan suruhan atau perintah salah satu paslon, pihaknya mengaku belum dapat memastikan.

"Itu bagian dari pemeriksaan, jadi kita tidak bisa katakan karena ini masih dalam proses pemeriksaan," ujarnya.

Sebelum ke Polrestabes Makassar, pihaknya mengaku telah melakukan pemeriksaan atau penyelidikan terkait laporan dugaan pelanggaran Pilwalkot tersebut.

"Jadi ini bukan dasar laporan, tapi ini dasar penerusan. Mami meneruskan proses penanganan pelanggaran yang sudah kami sslesaikan di Bawaslu KotaMakassar," tuturnya.

Usai membuat laporan di SPKT, Sri Wahyuningsi dan dua pria lainnya bergegas naik ke lantai dua ruang Reskrim Polrestabes Makassar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved