Breaking News:

Satgas TMMD Bulukumba Ajar Mengaji Anak-anak Desa Kindang

Kapten Kav. Andi Mapparanru menjelaskan, kegiatan pengajian yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan selama kegiatan TMMD berlangsung.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/FIRKI
Personel Kodim 1411 Bulukumba Yang Tergabung Dalam Satgas TMMD Ke-109 mengajarkan anak-anak desa Dusun Cibollo, Desa Kindang, Kecamatan Kindang, membaca Alquran. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Personel Kodim 1411 Bulukumba Yang Tergabung Dalam Satgas TMMD Ke-109, mengajarkan anak-anak desa Dusun Cibollo, Desa Kindang, Kecamatan Kindang, membaca Alquran alias mengaji.

Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Fastabiqul Khaerat Dusun Cibollo, Senin (12/10/2020) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapten Kav A. Mapparanru yang merupakan Wadan Satgas TMMD ke-109, Babinsa Koramil 1411-06 Desa Bonto Rannu Serma Rustam, Bati Bakti Staf Ter Kodim 1411 Bulukumba Serma Dedi Ardianto.

Kapten Kav. Andi Mapparanru menjelaskan, kegiatan pengajian yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan selama kegiatan TMMD berlangsung.

Kegiatan itu diharapkan tetap dilaksanakan walaupun pelaksanaan TMMD sudah selesai di Desa Kindang.

"Kegiatan pengajian seperti ini sangat baik untuk para generasi muda, seiring dengan kemajuan teknologi sekarang ini dimana kita memasuki era milenial," kata Kapten Kav Andi Mappanranru.

"Pada umumnya banyak membuat anak-anak kita semua disibukkan dengan hanya bermain game saja dan nyaris lupa dengan kegiatan belajar mengaji seperti yang kita laksanakan ini," tambahnya.

Menurut dia, minat generasi milenial sangat kurang dalam hal belajar mengaji.

Hal tersebut dinilai bakal mempengaruhi pola hidup dan prilaku anak-anak, khususnya dalam lingkungan tempat tinggal yang dapat merusak mental generasi penerus bangsa.

"Besar harapan kepada seluruh orangtua agar tetap mengajak kepada anak-anak kita semua untuk tetap melaksanakan belajar mengaji, sehingga kedepan bisa menjadi anak yang berguna bagi kedua orang tuanya khususnya kepada bangsa, negara dan agamanya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved