Breaking News:

Tribun Soppeng

16 Sekolah di Soppeng Bakal Dibuka di Masa Pandemi

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Azis Makmur pada kegiatan Sosialisasi Perencanaan Pembelajaran Tatap Muka Secara Langsung

ist
Sosialisasi Perencanaan Pembelajaran Tatap Muka Secara Langsung bagi Siswa yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Senin (12/10/2020). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Sistem belajar secara tatap muka di Kabupaten Soppeng bakal dilakukan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Azis Makmur pada kegiatan Sosialisasi Perencanaan Pembelajaran Tatap Muka Secara Langsung bagi Siswa yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Senin (12/10/2020).

"Selama pandemi Covid-19 ini, pihak Diknas sudah meliburkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Soppeng sehingga pembelajaran dilakukan dengan cara daring," ujarnya.

Sehingga protokol kesehatan harus di tingkatkan demi keselamatan para siswa yang akan belajar.

Meski belum ada jadwal pasti, ada 16 sekolah yang akan dijadikan sebagai contoh awal. Sejumlah pertimbangan telah diambil untuk mencegah klaster baru muncul.

Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, Andi Tenri Sessu menyebutkan, selama dibuka nanti, Dinas Kesehatan akan diminta untuk terus memantau perkembangan terkini.

"Kami membuka 16 sekolah dengan berbagi pertimbangan seperti jarak dan jumlah murid yang tidak banyak. Jadi pertimbangannya seperti jauh dari kota, dan rata-rata muridnya juga tidak banyak, dan desa dengan jumlah kasus Covid-19 nol," katanya.

Lebih lanjut, Andi Tenri Sessu menambahkan, selama sepekan nantinya jika berjalan dan baik-baik saja, maka sejumlah sekolah akan dibuka juga secara bertahap.

"Kami akan melaporkan ini ke Tim Gugus dan Forkopimda dulu. Insya Allah dekat ini sekolah akan dibuka kembali," tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Soppeng merupakan salah satu dari 27 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dengan status zona hijau dengan jumlah kasus sebanyak 203 positif dan yang masih dirawat 4 orang.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved