Breaking News:

Penanganan Covid

Gerakan 1000 Vitamin dan 1000 Masker dari Masika ICMI Sulsel dan Relawan Milenial Makassar

Tak hanya membagikan masker dan vitamin, mereka juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk anak panti asuhan di Makassar dan Gowa.

Masika ICMI
Organisasi Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (Masika ICMI) bersama Relawan Milenial Makassar usung Gerakan 1000 Vitamin dan 1000 Masker, Sabtu (10/10/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Organisasi Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (Masika ICMI) bersama Relawan Milenial Makassar usung Gerakan 1000 Vitamin dan 1000 Masker, Sabtu (10/10/2020).

Tak hanya membagikan masker dan vitamin, mereka juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk anak panti asuhan di Makassar dan Gowa.

Dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Sabtu (10/10/2020) gerakan ini merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 dan menuntaskan kasus covid-19 di Indonesia.

Gerakan ini dalam rangkaian perayaan Milad Masika ICMI ke-27 yang saat ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam gerakan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Cabang PT Kimia Farma, Panji Alam.

"Kali ini di fokuskan untuk membantu masyarakat khususnya anak panti asuhan agar dapat mencegah penularan Covid dan menguatkan imun mereka," tutur Ketua Masika ICMI Orwil Sulsel, Ardiansyah S Pawinru.

Ia mengungkapkan hal yang krusial di masa pandemi saat ini melakukan tindakan preventif dengan disiplin memakai masker, serta menjaga imunitas salah satunya adalah mengonsumsi vitamin.

Menurut drg Ita Lestari Anwar selaku Koordinator Relawan Milenial, bantuan ini berasal dari wakil gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, PT Kimia Farma, Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Pananganan Covid 19, Klinik Parakita Medika, Masagena Centre, serta donatur lain.

Adapun panti asuhan yang diberikan bantuan di antaranya Panti Asuhan Al-Anshar Timor Timur, Panti Asuhan Amanah Kaharu, Panti asuhan Ummu Aiman.

Panti asuhan Cahaya Resky, Al-Amin Samata, Panti Asuhan Nurul Ichsan, Panti Asuhan Nurul Qadri, Panti Asuhan Silaturrahmi, Panti Asuhan Bahagia, Panti Asuhan Mulia, Panti Asuhan Al Nur, Panti Asuhan Adil Bahagia.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Desi Triana

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved