Breaking News:

Pelindo IV

Pelindo IV Genjot Kerja Sama Terminal Khusus

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara PT Pelindo IV Cabang Manado dengan PT Sulawesi Regas Satu telah dilakukan pada 20 Agustus 2020.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Hasriyani Latif
Pelindo IV
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan intensifikasi usaha pemanduan dan penundaan kapal melalui kerja sama Terminal Khusus dengan Kantor Unit Penyelenggaran Pelabuhan (KUPP) Kelas III Amurang dan KUPP Kelas III Labuan Uki di Sulawesi Utara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan intensifikasi usaha pemanduan dan penundaan kapal melalui kerja sama Terminal Khusus dengan Kantor Unit Penyelenggaran Pelabuhan (KUPP) Kelas III Amurang dan KUPP Kelas III Labuan Uki di Sulawesi Utara.

Senior Vice President (SVP) of Vessel Service PT Pelindo IV, Syamsul Maarif mengatakan di Terminal Khusus (Tersus) yang di Amurang, saat ini pihaknya tengah menjalin kerja sama dengan PT Sulawesi Regas Satu (SRS) sebagai pengelola Tersus milik Humpuss Group, untuk penyiapan power plant atau pembangkit listrik di wilayah Amurang.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara PT Pelindo IV Cabang Manado dengan PT Sulawesi Regas Satu telah dilakukan pada 20 Agustus 2020 di Manado.

Pelayanan pemanduan dan penundaan perdana kapal LNG Carrier Hua Xiang 8 dilakukan pada 13 September 2020.

“Kerja sama Pelindo IV lakukan di Amurang ini sudah berjalan sejak akhir September 2020 dan di Oktober ini sudah full pemanduan kapalnya,” kata Syamsul Maarif via rilisnya ke tribun-timur.com, Rabu (7/10/2020).

Selain melayani pemanduan dan penundaan kapal untuk PT SRS, Pelindo IV juga telah melayani pemanduan dan penundaan kapal untuk PT Cargill, PT Pertamina LPG dan PT PLN.

“Kerja sama pemanduan untuk tiga perusahaan ini sudah berlangsung sejak 2013 lalu dibawah Cabang Bitung dan pada 2015 dialihkan ke Cabang Manado sampai sekarang,” ujarnya.

Di Tersus Amurang menurut Syamsul Maarif, pihaknya melayani pemanduan dan penundaan kapal untuk Pertamina LPG sebanyak 4 call dalam sebulan.

Untuk Cargill 4 sampai 5 call sebulan, PLN 5 call sebulan dan SRS sebanyak 2 hingga 3 call dalam sebulan.

Sementara itu, untuk kerja sama dengan KUPP Kelas III Labuan Uki, Syamsul Maarif menuturkan, pihaknya sudah melakukan pelayanan pemanduan kapal untuk PT Conch sejak 2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved