Klinik Sosiologi

Klinik Sosiologi UNM Gelar Webinar Bertemakan Gender

Webinar yang digelar atas kerjarsama dengan Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) berlangsung Selasa (6/10/2020).

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Hasriyani Latif
ist
Klinik Sosiologi Prodi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar menyelenggarakan Webinar Internasional, Selasa (6/10/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Klinik Sosiologi Prodi Sosilogi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar menyelenggarakan Webinar Internasional bertemakan 'Gender dalam buku Enseklopedia Muslimah Reformis'.

Webinar yang digelar atas kerjarsama dengan Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) berlangsung Selasa (6/10/2020).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM, Prof Jumadi mengatakan, seminar tersebut dapat mencerahkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, apalagi Sosiologi sangat relevan untuk pengembangan isu-isu gender.

Pengurus ICRP Rahmi Nur Alam dalam sambutannya berharap webinar Muslimah reformis ini menjadikan kita agen perubahan khususnya para akademisi.

Seminar virtual diikuti sekitar 400 peserta, baik yang ikut melalui via zoom maupun streaming Youtube.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoA Yang tujuannya semata-mata untuk pengembangan ilmu pengetahuan dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, dan sebagai implementasi tiga level fokus operasi klinik sosiologi," kata Ketua Program Studi Sosiologi Dr (cand) Idham Irwansyah.

Salah satu narasumber webinar, Prof Gadis Arivia menuturkan, kesetaraan gender bukan berbicara hanya tentang perempuan saja, karena kesetaraan gender juga berkaitan dengan laki-laki.

"Sehingga laki-laki perlu di de-edukasi dalam hal ini. Dalam penelitian juga membuktikan bahwa kesetaran gender atau gender equality berkorelasi dengan Human Happiness dan Indeks of happiness," katanya.

"Olehnya itu sangat pentingya di suatu negara ketika meningkatkan kesetaraan gender agar populasi negara itu lebih bahagia," tambah Profesor Sosiologi Mongtomery College, USA ini. (*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved