Breaking News:

Pilkada Sulbar

Kuatkan Pelayanan Publik, Bawaslu Sulbar, Ombudsman, dan KPU Teken MoU

Nota Kesepahaman tersebut dalam rangka memastikan pelayanan publik sebagai penyelenggara Pemilu berjalan dengan baik.

Penulis: Nurhadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Barat lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ombudsman RI Perwakilan Sulbar dan KPU Sulawesi Barat, Kamis (1/10/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Barat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ombudsman RI Perwakilan Sulbar dan KPU Sulawesi Barat, Kamis (1/10/2020).

Nota Kesepahaman tersebut dalam rangka memastikan pelayanan publik sebagai penyelenggara Pemilu berjalan dengan baik.

Penekenan MoU berlangsung di kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Jl Pontiku, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju.

Dihadiri kepala Perwakilan Sulawesi Barat Lukman Umar, Ketua KPU Sulbar Rustang, ketua Bawaslu, dan ketua KPU kabupaten yang berpilkada di Sulawesi Barat.

MoU Kerja sama yang dibangun ini, tentang penanganan pengaduan masyarakat yang terkait dengan pelayanan publik, baik pemilu maupun pemilihan kepala daerah yang sifatnya umum.

"Untuk mencegah maladministrasi dan juga tindak lanjut MoU Ombudsman bersama KPU RI dan Bawaslu RI tentang penanganan laporan masyarakat terkait Pemilu dan Pilkada," kata Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo.

Menurut Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar kerjasama ini hal positif dalam menindaklanjuti MoU Ombudsman RI dengan ketua KPU dan Bawaslu.

"Kami berharap tetap memastikan berjalannnya pelayanan publik di KPU dan Bawaslu. Kami ingin memastikan menerima pengaduan masyarakat tidak lepas dari penyelenggaraan pemilu," tuturnya.

Sementara Rustang berharap MoU tersebut ditindaklanjuti dalam bentuk nyata.

"Tanpa MoU, KPU dan Bawaslu wajib melaksanakan pelayanan publik. Walaupun di masa pandemi, pelayanan publik harus terlaksana dalam keadaan apapun," tuturnya.

menurutnya, pelayanan publik harus menjadi sakti sebagaimana penandatangan MOU dilaksanakan dihari bersejarah yaitu Kesaktian Pancasila.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved