Breaking News:

Tribun Wajo

Resmikan Galeri Dekranasda Wajo, Istri Gubernur Sulsel Puji Corak Sutra Wajo

Lokasinya di Gedung UPT pertenunan sutra pusat promosi galeri Dekranasda, Jl.Andi Magga Amirullah, Sengkang, Senin (28/9/2020).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
Ist
Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin meresmikan sekretariat dan galery Dekranasda Kabupaten Wajo di Gedung UPT pertenunan sutra pusat promosi galeri Dekranasda, Jl.Andi Magga Amirullah, Sengkang, Senin (28/9/2020) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin meresmikan sekretariat dan galery Dekranasda Kabupaten Wajo.

Lokasinya di Gedung UPT pertenunan sutra pusat promosi galeri Dekranasda, Jl.Andi Magga Amirullah, Sengkang, Senin (28/9/2020).

Pada kesempatan itu, pengurus Dekranasda Wajo yang juga dilantik di hari yang sama.

Selain itu, juga menggelar pameran kuliner dan pelatihan pewarnaan sintetis.

Istri Gubernur Sulawesi Selatan itu senantiasa memuji corak sutra khas Kabupaten Wajo.

Menurutnya, apabila ada pameran baik tingkat provinsi maupun nasional, sutra adalah salah satu andalan Sulawesi Selatan.

"Setiap pameran yang menampilkan barang-barang dari Sulsel, yang selalu ditanyakan pertama adalah sutra Wajo," katanya.

Dengan kehadiran para designer, sutra Kabupaten Wajo bisa kian berkembang dan memberikan warna tersendiri dalam kekayaan kain nasional Indonesia.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, dengan kehadiran dekranasda mampu menjadi menopang perekonomian masyarakat, terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19.

"Masyarakat kita akan terus bangkit dan kita semua turut mengambil bagian dalam pemulihan ekonomi dari dampak pandemi covid 19, salah satunya menggiatkan kerajinan-kerajinan yang ada di pelosok-pelosok Kabupaten Wajo," katanya.

Amran Mahmud menambahkan, sutra Kabupaten Wajo saat ini terkendala di bahan baku.

Olehnya, sejumlah program-program untuk membangkitkan kembali geliat industri sutra di Bumi Lamaddukelleng.

"Problematika besar para pengrajin itu adalah bahan baku. Alhamdulillah atas support berbagai pohak dan latihan besar akan mengembalikan kejayaan sutera di Wajo," katanya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved