Breaking News:

Kapolda Sulsel Wujudkan Impian Bocah Wajo Penderita Leukemia

Anak ketiga dari Usman Umar dan Rita itu sendiri sudah sejak usia 2 tahun menderita leukemia

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengunjungi anak penderita kanker di Sengkang, Kabupaten Wajo, Minggu (27/9/2020). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Impian Hidayah Kartini (7) yang ingin sekali menggunakan pakain polisi wanita (polwan) terwujud.

Keinginan anak yang berjuang melawan penyakit kanker darah atau leukemia itu diwujudkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Minggu (27/9/2020).

"Kami dapat kiriman video soal anak penderita kanker dan kabarnya dia ingin sekali pakai baju polwan dan naik motor (patroli) jadi kita wujudkan," kata Merdisyam.

Anak ketiga dari Usman Umar dan Rita itu sendiri sudah sejak usia 2 tahun menderita leukemia. Kini, rambutnya sudah tak ada lagi.

Selain mewujudkan keinginan Hidayah, rombongan Kapolda Sulsel yang didampingi Forkopimda Wajo itu juga memberikan sejumlah bantuan, baik biaya pengobatan dan sembako.

"Tak banyak yang bisa diberikan, tapi setidaknya bisa membantu," katanya.

Orang tua Hidayah sendiri merasa sangat bersyukur dengan kehadiran jendral bintang dua itu. Haru mewarnai suasana rumah panggung berwarna kuning milik Usman Umar di Jl Andi Parenrengi, Kecamatan Tempe itu.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur apalagi keinginan Hidayah dari dulu mau pakai pakaian polwan," kata ibu Hidayah, Rita.

Sejak dulu, Hidayah memang bercita-cita jadi polisi. Rita menyebutkan, dengan kehadiran mantan Kapolda Sultra itu bisa memberi semangat Hidayah untuk terus berjuang melawan penyakitnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved