Breaking News:

OPNI

Kuliah Online, Antara Mahasiswa yang Semakin Mandiri atau Malah Semakin Malas

OPNI: Kuliah Online, Antara Mahasiswa yang Semakin Mandiri atau Malah Semakin Malas

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
Rosmawati, Mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Jurusan Ilmu Al Qur'an dan Tafsir angkatan 2017 

Kuliah Online, Antara Mahasiswa yang Semakin Mandiri atau Malah Semakin Malas

Oleh: Rosmawati

(Mahasiswi UIN Alauddin Makassar jurusan Ilmu al Qur’an dan Tafsir)

Ketika penyebaran Virus Corona masih saja aktif dan belum menampakkan tanda-tanda keinginannya untuk menghilang dari dunia ini, maka disaat itulah tidak ada yang dapat menjamin bahwa kehidupan kita dapat kembali seperti semula, salah satunya ialah dalam dunia pendidikan yang mana hampir kesemuanya serba online, baik sekolah maupun kuliah.

Jika pada opini sebelumnya penulis membahas tentang sekolah online, maka pada opini kali ini penulis akan memaparkan suka duka kuliah online yang bisa saja membuat mahasiswa semakin mandiri atau malah sebaliknya (semakin malas).

Sebenarnya jika membahas perihal kuliah online untuk saat ini, maka hal tersebut bukan hal yang baru lagi, karena sebagai mahasiswa sudah melewati kuliah tersebut dari semester lalu.

Sehingga jika dikatakan bahwa semester ini kita akan kuliah online lagi, bahkan untuk semester yang akan datang, tentu kita tidak perlu terkejut dan merasa kaget, sekalipun secara global kuliah online sudah diterapkan di kampus luar negeri sebelum datangnya Virus Corona, utamanya di Negara Negara Maju.

Kebiasaan Tertidur di depan layar Android atau Laptop

Sebagai Mahasiswa yang kini sedang dirundung kegalauan akibat dari tidak maksimalnya perjalanan mata kuliah dari hari ke hari, dikarenakan waktu tak memberi kita izin tuk saling bertemu dengan dosen dan teman teman secara langsung, maka kita pun tidak patut untuk menyalahkan keadaan.

Mengapa? Karena kehadiran Virus Corona tentu bukan atas kehendak kita, sehingga ketika kuliah mau tidak mau harus dionline-kan maka sebagai mahasiswa kita harus apa selain menerima? Bukankah penyebarandari Virus Corona sangat mudah, sehingga darinya lahir korban korban jiwa yang kini jumlahnya bukan lagi jumlah yang sedikit?

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved