Breaking News:

Tribuners Memilih

Ini Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Pangkep 2020

Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anirlah) yang diusung oleh Partai Gerindra dengan 5 kursi, Hanura 2 kursi, dan PKS 1 kursi, mendapat nomor urut 4.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Proses pencabutan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep di Kantor KPU Pangkep, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Barru di Pilkada Pangkep telah ditetapkan, Kamis (24/9/2020).

Pasangan Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS) yang diusung oleh Partai Nasdem yang memiliki 8 kursi, mendapatkan nomor urut 1.

Rahman Assegaf-Muammar Muhayyang (RAMAH) yang diusung oleh PDIP dengan 3 kursi, PPP 2 kursi, Demokrat 1 kursi, dan PKB 1 kursi, mendapatkan nomor urut 2.

Pasangan Andi Ilham Zainuddin-Rismayani Syamsuddin, yang diusung oleh Golkar dengan 8 kursi dan PAN dengan 2 kursi, mendapatkan nomor urut 3.

Dan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anirlah) yang diusung oleh Partai Gerindra dengan 5 kursi, Hanura 2 kursi, dan PKS 1 kursi, mendapat nomor urut 4.

Menanggapi hal ini, Pasangan Anir-Lutfi mengaku bersyukur karena satu tahapan telah terlalui dengan baik.

"Alhamdulillah akhirnya proses pengundian nomor urut paslon telah dilaksanakan, dan pasangan Anir-Lutfi mendapatkan nomor urut 4," ujarnya.

Bagi Anir, angka 4 diartikan sebagai memperbaiki. Itu selaras dengan komitmennya bersama Lutfi untuk membawa Pangkep lebih baik lagi ke depan.

"Kami artikan ketika pemimpin bisa memperbaiki Kabupaten Pangkep ini, jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Lutfi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan pasangan ini.

Sementara itu, Ketua KPU Pangkep Burhan mengatakan, bahwa tahapan pencabutan nomor urut ini telah mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Dimana, para paslon tidak membawa massa yang menimbulkan kerumunan, baik di dalam Kantor KPU maupun di luar.

Pihaknya juga telah membantu masyarakat dengan cara menyiarkan tahapan pencabutan nomor urut melalui live streaming di akun facebook KPU Pangkep.

"Semoga disetiap tahapan Pilkada protokol kesehatan tetap diterapkan oleh setiap Paslon, sehingga Pilkada kali ini bisa berjalan aman, damai, dan sehat," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunpangkep.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved