Breaking News:

UKM Pramuka UNM Luncurkan Program PHP2D di Desa Tompobulu Pangkep

Desa Tompobulu dijadikan tempat pelaksana kegiatan, karena memiliki keunggulan seperti keindahan alam dan sumber daya, salah satunya gula aren.

handover
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan pembukaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan pembukaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

UKM Pramuka dinyatakan lolos berkas program PHP2D oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Desa Tompobulu dijadikan tempat pelaksana kegiatan, karena memiliki keunggulan seperti keindahan alam dan sumber daya, salah satunya gula aren.

Pada program ini, UKM Pramuka UNM mengangkat judul Pemberdayaan Gula Aren di Desa Tompobulu Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, dalam Optimalisasi Potensi Gula Aren Menjadi Komoditas Ekonomi Digital.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM Sukardi Weda, mengapresiasi program PHP2D yang diikuti UKM Pramuka UNM, karena dapat memberdayakan masyarakat.

“Kegiatan PHP2D ini sangat kami apresiasi karena bisa memberdayakan komunitas atau masyarakat yang ada di sekitar tempat melakukan kegiatan. Di samping itu juga menambah pengetahuan dan keterampilan yang tentu ke depannya bisa memberdayakan masyarakat,” tuturnya, Rabu (23/9/2020).

Dosen Pembimbing, Irfan berharap setelah pelaksanaan pembukaan ini, kegiatan selanjutnya bisa terlaksana dengan baik sampai pada tahap evaluasi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sampai tahap akhir dan kita bisa mencapai tujuan bersama baik oleh pihak desa maupun tim pelaksana kegiatan ini,” tuturnya.

Ketua Tim Alfira Sandika Fitri juga berharap agar tetap bisa menjaga kekompakan hingga akhir.

“Saya sangat senang akhirnya launching (pembukaan) kegiatan ini bisa kita laksanakan dan berjalan lancar. Harapan saya semoga kita tetap menjaga kekompakan karena suksesnya kegiatan ini berasal dari tim yang tak kenal lelah,” tuturnya.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penyerahan perlengkapan dan baju kegiatan kepada kepala desa oleh dosen pendamping Tim PHP2D.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved