Breaking News:

Penetapan Paslon Pilwali Makassar

SAH! Pilwali Makassar Diikuti Empat Pasangan Calon Irman Zunnun dan Appi-Rahman Kursi Terbanyak

SAH! Pilwali Makassar Diikuti Empat Pasangan Calon Irman Zunnun dan Appi-Rahman Kursi Terbanyak, Danny-Fatma 11 kursi, Ical-Dilan Pas-pas

SK KPU Makassar
Resmi, ini 4 pasangan calon di Pilwali Makassar 2020 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - KPU Kota Makassar Rabu (23/9/2020) resmi menetapkan empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar di Pilwali Makassar 2020.

Penetapan calon melalui SK Nomor 345/PL-02.2-Kpt/7371/KPU-Kot/IX/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020.

Penetapan Ini setelah rapat pleno tertutup yang dilakukan Komisioner KPU Makassar sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul 09.45 Wita.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Gunawan Mashar pun membacakan Surat Keputusan (SK) Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pukul 10.00 Wita.

"Hasil penetapan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. KPU Makassar menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memerhatikan dan seterusnya, menetapkan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 terlampir," kata Gunawan, Rabu (23/9/2020).

Gunawan pun membaca lampirannya.

"Lampiran nama calon wali kota dan wakil wali kota Makassar berdasarkan urutan regulasi sesuai abjad nama calon wali kota. Pertama Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin Nurdin Halid, partai pengusung Golkar, PKS dan PAN, Jumlah 15 kursi," ujarnya.

"Kedua, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, partai pengusung Gerindra dan Nasdem, jumlah 11 kursi. Ketiga Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando partai pengusung Demokrat, PPP dan Perindo, jumlah 13 kursi, keempat Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda, partai pengusung PDIP, Hanura dan PKB jumlah 10 kursi," jelas Gun sapaan karibnya.

Dengan demikian pasangan Irman Zunnun peraih kursi terbanyak parpol usungan 15 kursi disusul Appi-Rahman 13 kursi. 

Danny Fatma 11 kursi dan Ical-Fadli Ananda pas-pas 10 kursi. Syarat minimal mengusung calon di Pilwali Makassar adalah mengantongi minimal 10 kursi di DPRD Makassar.

Ini artinya, keempat bapaslon lolos semua persyaratan untuk menjadi pasangan calon.

"Saya menyampaikan, selain kegiatan yang kita saksikan sekarang, hasil penetapan calon berupa SK akan kita masukkan di web KPU Makassar," ujar Gun. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved