Breaking News:

Tribun Soppeng

Rakerda IPIM Soppeng, Ini Permintaan Bupati ke Imam Masjid dan Musallah

Rakerda tersebut dibuka langsung Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak. Dari catatan yang terhimpun, ada 435 masjid dan 22 musallah yang terdaftar.

Ist
Rapat Kerja Daerah Pimpinan Daerah (Rakerda) Ijtihad Persaudaraan Imam Masjid Kabupaten Soppeng digelar di Baruga rumah jabatan Bupati Soppeng, Selasa (22/9/2020 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan Daerah  Ijtihad Persaudaraan Imam Masjid Kabupaten Soppeng, digelar di Baruga rumah jabatan Bupati Soppeng, Selasa (22/9/2020).

Rakerda tersebut dibuka langsung Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak. Dari catatan yang terhimpun, ada 435 masjid dan 22 musallah yang terdaftar.

"Kami Pemerintah Kabupaten Soppeng berharap para peserta yang berasal dari imam se-Kabupaten Soppeng bisa mengelola masjid dan musallah sehingga benar-benar jadi tempat yang aman, nyaman dan menyenangkan untuk beribadah dan berinteraksi bagi jamaahnya," kata Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya.

Di masa pandemi ini, tak lupa Bupati Soppeng berpesan kepada panitia penyelenggara agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Ketua panitia Rakerda, Muhammad Tang Abu menyampaikan jika Rakerda IPIM Soppeng cuma direncanakan digelar sehari.

"Rakerda dilakukan sehari di Baruga rujab Bupati Soppeng, dengan mengangkat tema kegiatan yaitu optimalisasi pemberdayaan imam dan asatidz sebagai garda terdepan mattamppa ridecenge menuju kebersamaan ummat," katanya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Soppeng menyerahkan piagam penghargaan kepada para imam masjid di delapan kecamatan secara simbolis.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Husaema Rauf meyerahkan secara simbolis buku saku kepada para imam masjid.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved