Breaking News:

HUT ke 16 Sulbar

Ali Baal Masdar Harap HUT ke-16 Sulbar Jadi Momentum Refleksi Bersama

Ali Baal Masdar berharap peringatan HUT ke-16 Sulbar menjadi momentum untuk menata kembali jalannya pemerintahan.

Penulis: Nurhadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menyampaikan sambutan pada sidang peripurna HUT ke-16 Sulbar di Gedung DPRD Sulbar, Selasa (22/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar berharap peringatan HUT ke-16 Sulbar menjadi momentum untuk menata kembali jalannya pemerintahan.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. "Hari ini harus menjadi mometum bersama untuk merefleksi sejauh mana kita memberikan pengabdian untuk daerah tercinta. Sejauh mana progres pembangunan yang kita lakukan di semua sektor, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sektor lain," tuturnya, Selasa (22/9/2020).

Dia menjelaskan, capaian realisasi anggaran saat ini masih relatif rendah hingga September 2020.

Baru berkisar pada 40-45 persen. Karena itu dia berharap agar seluruh pimpinan OPD bener-benar bekerja maksimal meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, mantan bupati Polman dua periode itu memaparkan upaya yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulbar dalam mengatasi kesehatan dan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Dikatakan dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulbar melakukan refokusing dan relokasi anggaran sebesar 50 persen dari total APBD.

"Refokusing anggaran diperuntukan untuk program bidang kesehatan, bantuan sosial kemanusiaan, beberapa program prioritas yang mendongkrak ekonomi masyarakat," ujarnya.

Kata Ali Baal, refokusing dan relokasi anggaran disalurkan kepada masyarakat melalu bantuan UMKM, IKM serta program Mandiri Cerdas dan Sehat (MARASA).

Ia pun menyampaikan harapan agar pelaksanaan Pilkada Serentak di empat kabupaten Sulbar benar-benar menjalankan protokol kesehatan di tengan pandemi Covid-19.

"Karena itu kami imbau kepada seluruh komponen, unsur penyelenggara dan pemerintah daerah, serta TNI-Polri bersama-sama seluruh masyarakat untuk membangun kebesamaan dengan meningkatkan kinerja dan pengabdian dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuturnya.

Kepala seluruh pimpinan OPD, Ali Baal berharap agar bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan peraturan dan ketentuan perundang-undangan.

"Pada akhirnya saya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-16 Sulbar Tahun 2020 semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya," ucapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved