Breaking News:

Tribun Makassar

AMPG Gelar Aksi Segel Kantor Golkar Sulsel, Ini 3 Poin Tuntutannya

Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kembali menggelar unjuk rasa di Kantor DPD I Partai Golkar Sulsel, Jl Bontolempangan, Kota Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
AMPG Sulsel saat menggelar aksi di Kantor DPD I Partai Golkar Sulsel, Jl Bontolempangan, Kota Makassar, Senin (21/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kembali menggelar unjuk rasa di Kantor DPD I Partai Golkar Sulsel, Jl Bontolempangan, Kota Makassar, Senin (21/9/2020).

Dalam aksinya, kader AMPG Sulsel membentangkan spanduk bertuliskan 'Save Golkar Sulsel. Kantor Ini Disegel'.

Jenderal Lapangan aksi, Rahmat Anzari mengatakan pihaknya menyatakan keprihatinan dan kekecewaan kepada ketua DPD Partai Golkar Sulsel yang terpilih.

Sebab kata dia, sikap dan cara ketua terpilih mengelola Partai Golkar yang tidak mampu melakukan rekonsiliasi internal Partai Golkar Sulsel.

Menurutnya, ketua terpilih dan seluruh anggota formatur dalam Musda X DPD Partai Golkar Sulsel diminta untuk membentuk kepengurusan satu minggu. Akan tetapi hingga hari ke-44 ini komposisi personalia pengurusan belum juga selesai.

"Kami melihat ketua terpilih hanya berjalan sendiri dalam penyusunan struktur pengurus Golkar Sulsel tanpa melibatkan formatur diantaranya perwakilan DPP, DPD II, dan perwakilan Hadta Karya Sesuai amanah Musda. Hal ini mengakibatkan ketua terpilih tidak beritikad baik untuk segera menyelesaikan komposisi formatur Partai Golkar Sulsel masa bakti 2020-2025," katanya.

Menurutnya, ketua terpilih Golkar Sulsel juga tidak memilik perhatian terhadap 12 kabupaten/kota yang Pilkada.

Hal itu kata dia, mengakibatkan Golkar Sulsel kesulitan untuk memenuhi target minimal 60 persen pada Pilkada tahun 2020 ini.

Berikut 3 Poin Tuntutan Kader Muda Partai Golkar:

1. Meminta kepada Ketua DPP Partai Golkar Airlangha Hartanto untuk menunjuk PlT Ketua Partai Sulsel atau mengintruksikan kepada DPD Partai Golkar Sulsel untuk melaksanakan Musda kembali guna memilih ketua formatur yang tepat untuk memimpin Partai Golkar Sulsel.

2. Menolak usungan SK kepengurusan Golkar Sulsel yang tidak pernah dibahas bersama oleh formatur.

3. Kami meminta kepada ketua terpilih DPD golkar Sulsel agae melakukan rekonsiliasi internal formatur golkar Sulsel dan merampungkan struktur pengurus DPD Golkar Sulsel bersama seluruh formatur sesuai keterwakilan guna menyelesaikan kisruh kepengurusan.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, Sayyid Zulfadli

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved