Breaking News:

Munas MAPPI

Raih 1.475 Suara, Pasangan Muhammad Amin, Muttaqin, dan Guntur Pimpin MAPPI

Musyawarah Nasional (Munas) ke-12 Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) memasuki fase pemilihan.

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
Suasana Musyawarah Nasional (Munas) ke-12 Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (19/9/2020). Kegiatan dilaksanakan secara hybrid ini berhasil dimenangkan oleh pasangan AMG (Muhammad Amin, Muttaqin dan Guntur) dengan memperoleh suara 1475 suara. Muhammad Amin, Muttaqin dan Guntur akan memimpin MAPPI untuk masa periode 2020-2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Musyawarah Nasional (Munas) ke-12 Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) memasuki fase pemilihan.

Sepanjang sejarah pelaksanaan Munas MAPPI, baru kali ini di lakukan secara hybrid.

Pemilihan ini di lakukan berdasarkan wilayah/DPD. Untuk wilayah Sulawesi Maluku dan Papua terdapat tiga lokasi pemilihan yaitu Makassar, Jayapura dan Manado dengan total jumlah pemilih untuk tiga lokasi sabanyak 128 pemilih.

Munas MAPPI kali ini dilaksanakan di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center Jakarta, namun untuk Makassar diselenggarakan di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (19/9/2020).

Munas ini menghadirkan tiga paket calon, yakni Paket Calon I YAD (Yufrizal Yusuf, Asno Minanda dan Dedi Mohamad) Paket Calon ke II SEPAKAT (Setiawan, Budi Prasojo dan Abdullah Fitriantoro), serta Paket Calon ke III AMG (Muhammad Amin, Muttaqin dan Guntur).

Menurut Muhajirin selaku salah satu penanggung jawab untuk lokasi pemilihan Makassar, Munas kali ini dilakukan dengan proses hybrid dan berbasis IT, proses pelaksanaannya pun di lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Setelah melewati Pelaksanaan pemungutan suara untuk pemilihan DPN (dewan pengurus nasional) yang dilaksanakan secara langsung di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) pasangan AMG (Muhammad Amin, Muttaqin dan Guntur) berhasil memenangkan dengan total suara 1475 suara.

Sementara pasangan SEPAKAT memperoleh 1028 dan YAD sebanyak 132 suara. Pasangan AMG akan memimpin MAPPI untuk masa periode 2020-2024.(*)

Penulis: Sanovra Jr
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved