Breaking News:

Moto2 2020

Moto2 Emilia Romagna 2020 - Andi Gilang Soroti Kondisi Ban dan Cuaca

Andi Gilang soroti kondisi ban dan cuaca pada latihan bebas Moto2 Emilia Romagna 2020.

Editor: Suryana Anas
IDEMITSU HONDA TEAM ASIA
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat tampi di seri balap Moto2 Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Andi Gilang soroti kondisi ban dan cuaca pada latihan bebas Moto2 Emilia Romagna 2020.

Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang mengaku belum puas dengan penampilannya saat turun pada latihan bebas hari pertama Moto2 Emilia Romagna 2020.

Andi Farid Izdihar hanya bisa menempati peringkat ke-26 dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (18/9/2020).

Andi Gilang mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 37,379.

Dia unggul 0,32 detik atas rekan setimnya, Somkiat Chantra, yang berada satu setrip di bawahnya dalam hasil gabungan.

Meski mampu mengungguli rider asal Thailand tersebut, Andi Gilang tetap merasa belum puas dengan penampilannya sendiri, terlebih setelah dia melakukan simulasi balap.

Setelah merampungkan 19 putaran, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu, menyoroti kondisi ban berkompon soft yang dia pakai, serta kondisi cuaca yang berangin pada sesi siang.

"Pada sesi siang kondisi sedikit berangin dan lebih panas, kami mencoba melakukan simulai dengan ban soft," kata Andi Gilang, dari siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Namun, setelah melahap 19 putaran, ban tersebut rusak cukup parah. Hari ini saya merasa jauh lebih baik daripada minggu lalu, tetapi ini belum cukup," tutur dia menambahkan.

Terlepas dari itu semua, Andi Gilang merasa kian positif karena berhasil meningkatkan waktu lap yang dia raih dibandingkan saat turun di sirkuit yang sama pekan lalu.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut mampu menorehkan 1 detik lebih cepat pada sesi FP1 dibandingkan saat dia menyelesaikan rangkaian sesi FP pada seri Moto2 San Marino 2020.

Dalam seri tersebut, Andi Gilang membukukan waktu lap 1 menit 38,318 detik yang membuatnya berada di urutan ke-26 dalam hasil kombinasi FP Moto2 San Marino 2020.

"Pada FP1 saya berhasil melaju hampir 1 detik dari waktu lap terbaik saya pekan lalu, saya merasa baik meski mengalami kecelakaan kecil pada akhir sesi tersebut," kata Andi Gilang. BolaSport.com

Editor: Diya Farida Purnawangsuni
Sumber: Honda Team Asia

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di BolaSport.com https://www.bolasport.com/read/312343511/moto2-emilia-romagna-2020-ungguli-rekan-setim-pembalap-indonesia-belum-puas?page=all

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved