Breaking News:

PNUP

Oktober, IKA PNUP Akan Cari Ketua Baru Melalui Konvensi

Ikatan Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang (IKA PNUP) akan menggelar Musyawarah Nasional V untuk memilih pengurus baru periode 2020-2024.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
IKA PNUP
Ketua Umum PP IKA PNUP Ir H Abdillah Natsir menyerahkan SK Steering Committee Munas V kepada Handoko selaku Ketua SC, di Hotel FOX Lite Royal Bay, Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 24, Makassar, Kamis (17/9/20) malam. IKA PNUP akan menggelar Munas untuk memilih pengurus baru Oktober mendatang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang (IKA PNUP) akan menggelar Musyawarah Nasional V untuk memilih pengurus baru periode 2020-2024.

Rencananya mekanisme pemilihan ketua melalui konvensi pada bulan Oktober mendatang. 

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Munas V IKA PNUP di Hotel FOX Lite Royal Bay, Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 24, Makassar, Kamis (17/9/20) malam.

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat IKA PNUP periode tahun 2016-2020, Ir H Abdillah Natsir.

Hadir juga Sekjen IKA PNUP Sjukri Sopamena, serta perwakilan yang diutus oleh  masing-masing pengurus  IKA jurusan yang ada di PNUP.

Pada kesempatan itu Abdillah Natsir selaku Ketua Umum menyerahkan SK kepada Roiyandri yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Munas, Handoko selaku Ketua Steering Committee, dan Rusli Rajab selaku Ketua Organizing Committee. 

Abdillah Natsir dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas.

Menurutnya, mengurus ikatan alumni  adalah kerja-kerja sosial yang membutuhkan sinergi dan soliditas untuk memberikan sumbangsih terbaik kepada almamater.

“Mengurus IKA itu kerja sosial. Dibutuhkan sinergi dan soliditas agar bisa memberikan sumbangsih yang terbaik kepada almamater. Selamat bekerja,“ ungkapnya melalui rilis kepada tribun-timur.com.

IKA PNUP merupakan organisasi yang mewadahi alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang.

PNUP merupakan perguruan tinggi negeri vokasi yeng memiliki enam jurusan. Keenamnya yakni Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Administrasi Niaga, dan Akuntansi.

Sebelum memisahkan diri pada tahun 1997, dulunya PNUP merupakan bagian dari Universitas Hasanuddin dengan nama Politeknik Universitas Hasanuddin yang didirikan pada tahun 1987.

PNUP memiliki 2 kampus, yaitu Kampus I yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 10, dan Kampus II di Moncongloe Maros.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudi Salam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved