Breaking News:

RESMI! Liga 1 dan Liga 1 Siap Digelar Kembali Mulai Oktober Tanpa Penonton di Yogyakarta

PSSI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding - MoU).

Istimewa
RESMI! Liga 1 dan Liga 1 Siap Digelar Oktober, PSSI dan BNPB Sudah Teken Kesepakatan 

TRIBUN-TIMUR.COM-Setelah terhenti beberapa bulan akibat Pandemi Covid-10, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 siap digelar lagi.

Dua kompetensi sepakbola bergengsi di Indonesia tersebut rencananya akan kembali dilaksanakan mulai Oktober 2020 mendatang.

Dikutip dari Tribunnews.com, kepastian dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2 setelah pertemuan penting yang dilakukan PSSI.

PSSI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding - MoU).

Penandatanganan MoU Penyelenggaraan Olahraga Yang Aman Dari Covid-19, berlangsung pada Kamis, (17/09/2020) pagi ini.

Proses penandatanganan MoU yang dilakukan PSSI dan BNPB pun dilakukan secara virtual.

Selain ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, penandatangan nota kesepahaman ini juga dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua BNPB yang juga menjabat sebagai ketua satgas penanganan Covid-19 Doni Monardo.

MoU ini dilakukan jelang Liga 1 yang akan bergulir mulai 1 Oktober 2020 di Yogyakarta dengan mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya.

Sedangkan Liga 2 akan dimulai pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Sebanyak 24 tim peserta dibagi ke dalam 4 grup dengan 4 tuan rumah. Finalis lolos ke Liga 1 pada 2021.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan sebagai bagian dari persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang berlangsung Mei-Juni 2021.

"Negara-negara lain sudah melanjutkan kompetisi. Seperti Liga Inggris, Jerman, Spanyol, dll."

Halaman
123
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved