Telkomsel

Hanya 25% Pelajar di Bantaeng Kebagian Kartu Internet Telkomsel

Kartu perdana sebanyak 20.295 dengan kuota sebesar 10 gigabyte (GB) dari PT Telkomsel telah disalurkan di Kabupaten Bantaeng.

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN TIMUR/ACHMAD NASUTION
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kartu perdana sebanyak 20.295 dengan kuota sebesar 10 gigabyte (GB) dari PT Telkomsel telah disalurkan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Kartu perdana gratis itu dibagikan kepada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) untuk membantu dalam melakukan pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19.

Namun, tidak semua menerima. Hanya 25 persen siswa di Bantaeng yang mendapat bantuan kartu kuota itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris, Kamis (17/9/2020) mengatakan bantuan hanya diberikan kepada siswa yang dapat mengikuti bejalar daring.

"Tidak semua siswa mengikuti belajar daring, jadi yang dapat hanya siswa yang bisa mengikuti belajar daring. Sekitar 25 persen yang dapat," ungkapnya.

Bagi siswa yang tidak mendapatkan bantuan kartu kuota itu, tetap melakukan pembelajaran melalui luring dimana guru membawakan bahan pelajaran langsung ke siswa.

Kemudian, dalam penyalurannya bantuan kartu kuota langsung diberikan oleh pihak Telkomsel berdasarkan data siswa yang dimasukkan di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

"Kepala sekolah memasukkan data siswa ke dapodik. Dari data dapodik itu pihak provider memberikan ke sekolah, kepala sekolah yang menyampaikan ke siswa yang mengikuti belajar daring," ujarnya.

Ia berharap apa yang diberikan digunakan sebagai mana mestinya dan mendapat pengawasan dari orangtua.

Jangan sampai kuota habis hanya digunakan untuk bermain game, bukan digunakan untuk belajar daring.

"Mohon kiranya peran serta orangtua agar kuota itu dimanfaatkan sesuai dengan tujuannya, jangan sampai kontrol orang tua melemah jangan sampai digunakan main game misalnya," tambahnya.(*)

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved