Breaking News:

VIDEO: Viral Pesawat Terbang Melintasi Langit Berwarna Oranye Akibat Kebakaran di California

Otoritas bandara membagikan video lepas landas dari pesawat Alaskan Airlines Flight 3458 saat berangkat ke Palm Springs.

TRIBUN-TIMUR.COM - Kebakaran hutan di California, Amerika Serikat membuat gumpalan asap menyelimuti kota San Fransisco.

Alhasil, pilot yang terbang menuju atau keluar dari negara bagian tersebut harus melewati langit berwarna oranye yang dipenuhi asap.

Melansir dari laman thenational.ae, Senin (14/9/2020), sebuah video pesawat yang sedang lepas landas dari Bandara Internasional San Fransisco menunjukkan bagaimana kondisi yang dihadapi para pilot.

Otoritas bandara membagikan video lepas landas dari pesawat Alaskan Airlines Flight 3458 saat berangkat ke Palm Springs.

Dalam video tersebut, bandara menghilang dari pandangan sesaat setelah pesawat lepas landas dan digantikan oleh asap oranye yang cukup tebal.

Saat pesawat naik di atas awan, jarak pandang meningkat tetapi langit di sekitarnya tetap berwarna oranye.

Pesawat dengan seri Jet Embraer tersebut terbang melalui awan tebal yang terlihat hampir seperti badai pasir gurun sebelum akhirnya mencapai ketinggian.

Saat mencapai ketinggian, awan mulai memutih lagi dan langit biru terlihat di kejauhan.

Video serupa juga dibagikan dalam Twitter oleh akun @DeanCSmith yang menunjukkan pesawat sedang mendarat di tengah kondisi langit San Fransisco yang berwarna oranye.

Mobil-mobil yang melaju melintasi negara bagian harus menyalakan lampu depan karena asap oranye tebal menghalangi cahaya matahari.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved