Breaking News:

Tribun Wajo

Kantongi Sabu, Pemuda Berambut Pirang Asal Makassar Ditangkap di Wajo

Dari saku celana pemuda berambut pirang itu, ditemukan kemasan permen yang berisi 3 saset plastik kecil berisikan kristal bening yang diakuinya adalah

Ist
Seorang warga Makassar bernama Rudi bin Soli dg Beta (27) tertangkap lantaran mengantongi sabu di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Rabu (16/9/2020) 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Seorang warga Makassar bernama Rudi bin Soli dg Beta (27), tertangkap lantaran mengantongi sabu di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Rabu (16/9/2020).

Dari saku celana pemuda berambut pirang itu, ditemukan kemasan permen yang berisi 3 saset plastik kecil berisikan kristal bening yang diakuinya adalah sabu-sabu.

Selain itu, polisi juga menemukan tiga saset plastik kecil kosong, dan 1 pires kaca.

Kapolsek Pitumpanua, Kompol Jasman Parudik mengatakan, penangkapan tersebut bermula ketika Panit Lantas dan Ka SPKT Polsek Pitumpanua melakukan patroli.

"Anggota sedang melaksanakan patroli, tiba-tiba menemukan lelaki Rudi berteman duduk di depan warung makan sehingga anggota curiga dan melakukan pemeriksaan," katanya.

Tak dapat mengelak, Rudi pun mengaku jika barang haram itu dibelinya dari seseorang tak dikenalnya di Makassar dengan harga Rp 400.000, lalu berangkat ke Kabupaten Wajo bersama temannya.

"Dia berboncengan 3 sama temannya dengan menggunakan sebuah sepeda motor, bahkan di perjalanan pelaku sempat singgah di jalan, tepatnya di Sidrap dan memakai 1 saset tanpa diketahui oleh temannya," sambung mantan Kapolsek Sajoanging itu.

Sebenarnya, Rudi hendak mengantar temannya ke Pelabuhan Bangsalae Siwa.

Namun, lantaran tiba kepagian, dan belum ada jadwal keberangkatan kapal, hingga membuatnya memilih beristirahat di depan salah satu warung makan sebelum akhirnya ditangkap polisi.

Kini, Rudi dibawa ke Mapolsek Pitumpanua bersama barang bukti dan selanjutnya akan diserahkan ke Satresnarkoba Polres Wajo untuk proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved