Breaking News:

Tribun Enrekang

Jadi Polisi Sahabat Anak, Binmas Polres Enrekang Dampingi Siswa Belajar Daring

Adanya pandemi virus corona yang belum berakhir membuat proses belajar mengajar anak sekolah secara tatap muka harus dihentikan.

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Banit Binmas Polres Enrekang, Brigpol Muslimin menyambangi anak sekolah yang sedang mengerjakan tugas dari gurunya saat proses pembelajaran daring di lingkungan Randangan, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Rabu (16/09/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Adanya pandemi virus corona yang belum berakhir membuat proses belajar mengajar anak sekolah secara tatap muka harus dihentikan dan diganti dengan sistem daring atau dalam jaringan.

Kali ini, anak sekolah harus belajar dirumah secara online bersama siswa lainnya yang dipandu oleh gurunya untuk menghindari peningkatan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Enrekang.

Banit Binmas Polres Enrekang, Brigpol Muslimin menyambangi anak sekolah yang sedang mengerjakan tugas dari gurunya saat proses pembelajaran daring di lingkungan Randangan, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (16/09/2020).

Brigpol Muslimin juga sesekali memberikan penjelasan kepada anak-anak abapila ada yang kurang mengerti tentang tugas yang sedang dikerjakan.

Tak hanya sebatas menyaksikan, Ia turun langsung membimbing para murid tersebut dalam belajar online.

“Saya sangat senang bisa membantu anak-anak belajar, bukan membantu mengerjakan tugas mereka namun mendampingi mereka dalam mengerjakan tugasnya serta memberikan contoh dalam mengerjakan tugas," katanya.

Ia menjelaskan, jika para murid kesulitan saat belajar maka pihaknta akan berikan penjelasan bagaimana cara untuk menyelesaikannya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukannya sebagai upaya untuk mendekatkan anak-anak dengan petugas kepolisian.

"Harapan kami agar anak-anak dapat menjadikan polisi sebagai sahabat dalam artian mereka tidak takut namun akan merasa senang dengan kehadiran petugas kepolisian," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved