Breaking News:

SEA AFSID 2020

Jadi Panelis di SEA-AFSID 2020, Wabup Enrekang Perkenalkan Potensi Wisata Bumi Massenrempulu

Asman menjadi salah satu panelis dalam kegiatan Southeast Asia Academic Forum on Sustainable Development (SEA-AFSID) 2020.

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Wakil Bupati Enrekang, Asman menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Southeast Asia Academic Forum on Sustainable Development (SEA-AFSID) 2020, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Wakil Bupati Enrekang, Asman menjadi salah satu panelis dalam kegiatan Southeast Asia Academic Forum on Sustainable Development (SEA-AFSID) 2020, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan itu digelar oleh South East Asia Academic Mobility (SEAAM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) bekerjasama dengan UMI dan STAI DDI Makassar.

Pada pelaksanaan kegiatan ini lebih memprioritaskan terkait dengan issue-issue pembangunan berkelanjutan pada kawasan Asia Tenggara.

Wabup Asman sendiri pada kegiatan yang berlangsung secara virtual itu, memaparkan tentang pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Enrekang.

Khususnya, terkait potensi bidang pariwisata dan bidang unggulan daerah seperti pertanian dan peternakan.

Dalam kesempatan itu, Asman menjabarkan potensi pariwisaalta di Kabupaten Enrekang yang cukup besar dan akan terus dikembangkan.

Menurutnya, potensi parawisata yang di miliki Kabupaten Enrekang dibagi dalam tiga potensi yaitu wisata alam, wisata budaya dan wisata buatan.

"Kabupaten Enrekang menyimpan banyak potensi wisata yang dapat terus dikembangkan, seperti wisata alam, budaya dan buatan," katanya.

Ketua NasDem Enrekang ini menjelaskan, hampir seluruh tempat di Kabupaten Enrekang memiliki potensi wisata alam yang indah.

Sebab, wilayahnya yang dikelilingi gunung dan lembah tentu mampu memamerkan keindahan alam yang eksotis yang tak kalah dengan Toraja.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved