Breaking News:

Tribuners Memilih

4 LO Bapaslon Pilwali Makassar Telah Setor Dokumen Perbaikan, Dilan Terakhir

KPU Makassar menerima berkas perbaikan persyaratan bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Makassar.

KPU Makassar
Ketua dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar menerima perbaikan dokumen bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar di kantor KPU Jl Perumnas Antang, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar menerima berkas perbaikan persyaratan bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Makassar, Rabu (16/9/2020)

Empat Liaison Office (LO) bergantian diterima Ketua KPU Makassar Faridl Wajdi dan Komisioner Gunawan Mashar di Kantor KPU Makassar Jl Perumnas Antang.

Gunawan mengatakan, penyerahan dokumen hasil perbaikan syarat calon ini berdasarkan tahapan penyerahan perbaikan syarat mulai (14-16/9/2020).

"Jadi hari ini (Rabu) adalah batas akhir penyerahan, untuk kemudian dilakukan verifikasi dokumen perbaikan, mulai (16-22/9/2020)," ujarnya via pesan WhatsApp.

Dimana, tiga LO paslon, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama), Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) dan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid (Imun) datang pagi hari.

"LO-nya Syamsu Rizal-Fadli Ananda datang sesudah Dhuhur," katanya.

"Jika memenuhi syarat, bapaslon akan ditetapkan pada tanggal 23 September, dan pengundian nomor urut tanggal 24 September," jelasnya.

Terkait perbaikan, Gun sapaan karibnya mengatakan, perbaikannya sangat administratif.

"Misalnya semua visi misinya diminta untuk ditambahi. Supaya sinkron dengan RPJP atau Rencana Pembangunan Jangka Panjang daerah. Ada juga yang tidak mencantumkan tanda tangan di visi misi, dan lainnya," tuturnya.

"Intinya, semua bapaslon tidak banyak perbaikannya. Hanya administratif, misalnya tanda tangan yg kurang, ada dokumen yang sudah diverfikasi, tapi kurang stempel, dan lainnya," jelasnya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved