Breaking News:

Razia Masker

Tak Gunakan Masker, Puluhan Warga di Mamuju Kena Sanksi Push Up dan Hafal Pancasila

Warga yang didapati tidak menggunakan masker diberikan sanksi. Sanksipun beragam mulai dari hafal Pancasila hingga push up.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Puluhan warga Mamuju, Sulawesi Barat terjaring razia penggunaan masker oleh personel gabungan Polda Sulbar dan Satpol PP di area Pasar Baru, Jl Diponegoro, Kelurahan Karema, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Puluhan warga Mamuju, Sulawesi Barat terjaring razia penggunaan masker oleh personel gabungan Polda Sulbar dan Satpol PP di area Pasar Baru, Jl Diponegoro, Kelurahan Karema, Selasa (15/9/2020).

Warga yang didapati tidak menggunakan masker diberikan sanksi. Sanksipun beragam mulai dari hafal Pancasila hingga push up.

Para pelanggar juga diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan membuat surat pernyataan.

Apabila melakukan pelanggaran yang sama akan diberikan tindakan tegas sesuai dengan Peraturan Bupati Mamuju (Perbup) Nomor 18 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan Covid-19

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan Operasi Yustisi hari kedua ini berhasil menjaring sedikitnya 37 warga yang tidak menggunakan masker dan rata-rata pelanggar adalah para pengguna jalan.

"Operasi yustisia hari kedua ini, kami menjaring sebanyak 37 orang yang tidak menggunakan masker, rata-rata pelanggarnya adalah para pengguna jalan," tuturnya.

Operasi ini akan terus dilaksanakan agar kesadaran masyarakat Sulawesi Barat meningkat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Hal ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran Virus Covid-19," jelas mantan kapolres Bulukumba itu.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved