Breaking News:

Tribun Selayar

Relawan Demokrasi KPU Selayar Ajak Pemilih Pemula Berpartisipasi di Pilkada 2020

Hal tersebut untuk menyukseskan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Selayar Tahun 2020.

Ist
Relawan Demokrasi (Relasi) Kecamatan Benteng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, melakukan sosialisasi tentang pentingnya partisipasi politik 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Relawan Demokrasi (Relasi) Kecamatan Benteng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, melakukan sosialisasi tentang pentingnya partisipasi politik.

Hal tersebut untuk menyukseskan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Selayar Tahun 2020.

Mereka melakukan edukasi kepada warga agar terlibat dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun ini.

"Jadi kita berupaya untuk mengedukasi warga Kabupaten Kepulauan Selayar tentang pentingnya partisipasi politik dalam kesuksesan Pilkada Tahun 2020 ini," kata salah satu relawan, Ica, Selasa (15/9/2020).

Harapan masyarakat Kepulauan Selayar, kata dia, akan diwujudkan dengan terpilihnya pemimpin yang berkualitas dengan mengikuti proses Pemilu berdasarkan regulasi yang ada.

"Ini penting, sebab lima menit waktu yang di distribusikan di balik bilik kota suara akan menentukan lima tahun nasib warga Kepulauan Selayar," tambahnya.

Selain itu, Ica juga mengatakan, dalam sosialisasi yang dilakukan bersama teman-teman Relasi di Kecamatan Benteng.

Mereka juga dijabarkan soal tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

"Jadi kita tidak boleh keluar dari apa yang telah jelas dalam regulasi yang ada, kita ikuti apa yang termaktub di dalamnya. Soal jadwal pelaksanaan telah jelas dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020," jelasnya.

Sekadar diketahui, sosialisasi yang menyasar basis pemilih pemula dan pemilih muda ini dilakukan di Taman Pusaka, Kota Benteng, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (TribunSelayar.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved