Breaking News:

Update Corona Enrekang

Keluarga Pasien Positif Corona Kasus ke-95 di Enrekang Tolak Tes Swab

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Enrekang terus melakukan tracking kontak dari pasien positif Covid-19 kasus ke-95, SY (71).

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ASIZ ALBAR
Layanan Rapid test gratis bagi mahasiswa dan pelajar di Dinkes Enrekang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Enrekang terus melakukan tracking kontak dari pasien positif Covid-19 kasus ke-95, SY (71).

Setidaknya sudah enam orang keluarga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kasus ke-95 telah dilakukan pemeriksaan rapid tes.

Mereka yang di RDT adalah yang diduga selama ini kontak erat dengan pasien positif Covid-19 inisial SY (71), warga Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Masih ada enam anggota keluarga pasien yang tidak melakukan RDT karena selama ini mereka tak pernah kontak erat dengan SY.

Meski begitu seluruh keluarga tersebut saat ini telah melakukan karantina mandiri di dua tempat terpisah.

Yaitu enam orang tetap melakukan karantina mandiri dirumahnya dijalan Industri, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang yakni 3 orang dewasa dan 3 anak-anak dan di Makassar sebanyak 4 orang dewas dan 2 anak-anak.

Keluarga SY, A Rahim mengatakan hasil rapid ke enam anggota keluarga yang selama ini kontak erat dengan SY adalah Non Reaktif.

Itulah yang menjadi pegangan sehingga mereka tidak setuju jika harus dilanjutkan dengan pengambilan Swab PCR.

"Kami bukan menolak, karena kalimat menolak untuk di swab tidak pernah keluar dari mulut kami," katanya.

Hanya saja, mewakili keluarga menyampaikan atas dasar apa petugas mau melakukan pemeriksaan swab sementara hasil pemeriksaan rapid tes non Reaktif.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved